Peduli Cianjur Pemprov Kepulauan Babel Serahkan Bantuan dan Kunjungi Korban

oleh -70 views
Peduli Cianjur Pemprov Kepulauan Babel Serahkan Bantuan dan Kunjungi Korban.

BANGKA BELITUNG, HR –Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk korban bencana gempa Cianjur di Pendopo Kantor Bupati Cianjur Jawa Barat pada Rabu (7/12/2022).

Bantuan tunai senilai total 1 Milyar Rupiah tersebut diserahkan secara simbolis kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur dan diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur, Cecep Alamsyah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur Cecep Alamsyah mengucapkan terima kasih kepada Pj. Gubernur Ridwan beserta jajaran atas dukungan dan sumbangsih dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada masyarakat di Kabupaten Cianjur.

“Kami mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang telah diberikan, saat ini kami sedang menghadapi situasi yang sulit. Kehadiran serta apa yang disampaikan oleh Pemprov Babel kepada kami sangat membesarkan hati kami warga Cianjur dan sangat berarti besar bagi kami”.

Penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sesama masyarakat Indonesia. Walaupun belum mengenal masyarakat secara keseluruhan, terbukti solidaritas atas nama bangsa yang senasib seperjuangan berhasil menggerakan tangan orang lain untuk turut mengulurkan bantuan.

“Kehadiran kami beserta rombongan adalah untuk menyampaikan rasa peduli kami sebagai sesama warga bangsa, meskipun jarak memisahkan tapi hati kami masyarakat Bangka Belitung turut merasakan keprihatinan yang mendalam atas apa yang menimpa warga Cianjur,” ungkap Pj. Gubernur Ridwan.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan Kepala Pelaksana BPBD Mikron Antariksa, Kepala Badan Keuangan Daerah M.Haris AR, serta didampingi Kepala Badan Penghubung Benny Helmi.

Kepala Bakuda M. Haris AR mengatakan, penyerahan bantuan dari pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung ini bersumber dari dana Belanja Tidak Terduga (BTT) Pemprov Babel.

“Dana yang kita serahkan bersumber dari Belanja Tidak Terduga melalui bantuan keuangan senilai Satu Milyar Rupiah. Proses administrasinya sudah selesai kita lakukan, setelah penyerahan secara simbolis dalam 1-2 hari ke depan akan dilakukan proses transfer langsung ke rekening kas daerah Kabupaten Cianjur.”

Pj Gubernur Ridwan berharap bantuan yang telah diserahkan ini dapat bermanfaat untuk percepatan pemulihan agar masayarakat Cianjur segera kembali beraktifitas seperti biasa.

Meninjau Lokasi Terdampak Bencana selain menyerahkan bantuan, Pj. Gubernur Ridwan beserta jajaran juga turut meninjau lokasi terdampak bencana serta menyampaikan keprihatinan secara langsung kepada masyarakat di Dusun Cibulakan, Kecamatan Cigenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Loading...

Masyarakat dan relawan di lokasi terdampak bencana menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kepualauan Bangka Belitung atas empati dan simpati yang telah diberikan. agus priadi

Tinggalkan Balasan