PDIP Tetap Solid, Siap Menangkan Pilkada Jabar dan Majalengka

oleh -703 views

MAJALENGKA, HR – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka akan tetap focus menghadapi perhelatan Pilkada Serentak 2018 dan siap memenangkan HASANAH untuk Pilgub Jabar dan KARNO untuk Pilkada Majalengka.

“Kami akan terus fokus untuk memenangkan Pilkada Serentak 2018, baik Pilgub Jabar dan Pilkada Majalengka,” tegas Ketua DPC PDI Perjuangan Majalengka H.Sutrisno melalui Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Politik DPC PDI Perjuangan Majalengka, Drs. Sabungan Simatupang, seusai menggelar Rapat Pleno DPC PDI Perjuangan Majalengka, kemarin, Senin (26/2).

Menurut Sabungan, digelarnya Rapat Pleno salah satunya untuk mengklarifikasi mencuatnya kabar berita adanya beberapa pengunduran diri Ketua PAC PDI Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Majalengka, dan memilih untuk berpindah haluan menentukan dukungan terhadap pasangan calon (Paslon) di luar usungan PDI-P yang mengundang tanda tanya besar terlebih terciptanya berbagai isu dan opini di kalangan masyarakat yang saat ini mengikuti perkembangan Pilkada 2018 di Majalengka.

Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Politik DPC PDI-P Kab. Majalengka, Drs. Sabungan Simatupang akhirnya angkat bicara. Pihaknya membenarkan adanya 3 orang yang mengundurkan diri dari jabatan Ketua PAC PDI-P. Namun kini kedudukan jabatan tersebut sudah dijabat kembali oleh pelaksana tugas (PLT).

“Ada tiga Ketua PAC yang mengundurkan diri yaitu PAC Ligung, Palasah dan Cigasong. Namun, pengunduran diri dari ketiga Ketua PAC tersebut ada alasan yang mendasar. PAC Cigasong dikarenakan ketuanya sudah lama tidak efektif berdomisili di Majalengka lagi, dan PAC Palasah disebabkan ketuanya merupakan kepala desa sehingga berdasarkan acuan ketentuan KPU dan Panwas bahwa pengurus partai tidak diperbolehkan menjabat sebagai aparat,” jelasnya.

Sementara mengenai pengunduran diri Ketua PAC Ligung, Sabungan menilai, hal tersebut disebabkan karena adanya miskomunikasi sehingga tercipta keputusan sepihak dalam pengambilan sikapnya untuk melepaskan jabatannya. Tak jauh berbeda yang dialami oleh Ketua PAC PDI-P Jatitujuh, pengunduran dirinya itu didasari oleh salah persepsi dan miskomunikasi. Namun pihaknya telah meluruskan dan meraihnya kembali. Setelah melalui keputusan klarifikasi pleno partai kini dinyatakan Ketua PAC PDI-P Jatitujuh telah merapat kembali.

Loading...

“Kini, kami tetap fokus dan tetap solid untuk kemenangan Pilgub Jabar dan Pilbub Majalengka di Pilkada 2018, mengingat konsolidasi partai terhadap kader terus dilakukan sebagaimana regulasi Pilkada dengan baik dan benar,” tegasnya.
Hal senada juga di sampaikan anggota DPRD dari fraksi PDIP perjuangan kabupaten majalengka Sutrisno BE Bahwa PDIP kabupaten majalengka tetap solid mendukung pilgub jabar no urut 2 pasangan HASANAH dan pilbup majalengka no urut 2 pasangan SUKARNO menjadi prioritas utama untuk membawa pasangan HASANAH menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur jabar dan pasangan SUKARNO menjadi Bupati dan wakil Bupati majalengka,PDIP majalengka tetap solid tegasnya. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan