PBB Peduli Bencana Longsor Cimanggung

SUMEDANG, HR – Bencana tanah longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (9/1/2021) yang lalu menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban.

Bencana yang merenggut korban jiwa itu sontak menjadi perhatian sekaligus mengetuk kepedulian sesama dari semua kalangan. Tak terkecuali, aksi sosial kemanusiaan pun dilakukan Pemuda Batak Bersatu (PBB).

Hari ini, DPC PBB Kab. Majalengka, Subang dan Bandung Barat mengunjungi dan melihat langsung lokasi bencana serta kondisi masyarakat yang terkena musibah serta menyalurkan bantuan kepada keluarga korban.

Dalam kunjungannya, Ketua DPC PBB. Kab. Majalengka, Julius Maradu Tua Sianturi, SE menyampaikan ungkapan berduka atas terjadinya bencana longsor tersebut yang mengakibatkan korban jiwa dan belasan keluarga kehilangan tempat tinggal serta puluhan rumah lainnya yang mengalami rusak berat.

“Saya sungguh berduka atas terjadinya bencana longsor ini. Terlebih tragedi bencana ini mengakibatkan tak sedikit korban jiwa dan kerusakan yang begitu berat,” kata Julius, Rabu (13/1/2021).

Pada kesempatan tersebut, DPC PBB Kab. Majalengka, Subang dan Bandung Barat menyerahkan bantuan berupa sembako serta pakaian kepada DPC PBB Kab. Sumedang sebagai koordinator yang kemudian bantuan tersebut disalurkan ke pos bantuan kemanusiaan setempat.

“Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan korban yang butuh asupan gizi agar tidak jatuh sakit, terlebih lagi masa pandemi seperti saat ini. Saudara-saudara kita di Sumedang tidak sendirian, ada kami yang bersama-sama membantu dengan kemampuan kita masing-masing,” jelasnya.

Tidak lupa, Julius mengajak kepada warga masyarakat umum di manapun berada agar senantiasa selalu menjaga alam dan lingkungan sekitar.

“Kelestarian alam merupakan hal yang penting dalam terciptanya keseimbangan. Bila kita menjaga alam, maka alam akan menjaga kita,” tuturnya. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan