Pawai 1 Muharam SDN Ciakar Berhikmah Perubahan

oleh -192 views
TANGERANG, HR – Kepala SD Negeri Ciakar Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Sukma Lesmana mengatakan, peringatan 1 Muharam 1436 H atau Tahun Baru Islam 2015 mesti rutin dilaksanakan.
Sukma Lesmana
“Hal ini terkait mengingat masa hijrah, sekalian perlunya mengambil hikmah perubahan di tahun baru dari tahun sebelumnya. Jadi, sekolah kami memperingatinya dengan mengadakan kegiatan pawai bersama guru dan murid,” ungkapnya saat ditemui pekan lalu.
Ditambahkan, dalam memperingati 1 Muharam dilakukan kegiatan ceramah oleh guru agama yang diteruskan pawai dengan membacakan Asmaul Husna dan Shalawat.
“Seluruh siswa dan guru mengikuti dengan berkeliling kampung sepanjang 3 kilometer. Masyarakat sekitar sekolah pun menyambut meriah kegiatan ini, karena diiringi marching band yang dimainkan para siswa,” terangnya.
Lebih jauh, katanya, acara terselenggara dengan bimbingan guru agama bernama Suhanta AMa sebagai pemberi ceramah, dan guru bernama Iik Taufiqoh selaku pengarah kegiatan. Tema peringatan: Dengan Peringatan 1 Muharram Kita Tingkatkan Etos Kerj dan Ketakwaan pada Tuhan yang Mahaesa. titing

Tinggalkan Balasan