PAUD se Kecamatan Cengkareng Jakbar Adakan Gebyar dan Hari Kartini 2018

oleh -584 views

JAKARTA, HR – Minggu (22/4), Kasat Peldik – HIMPAUDI Cengkareng menyelenggarakan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dalam rangka Hari Kartini 2018. Hadir 6.000 anak PAUD dan ayah bunda. Acara itu mengangkat tema, “Melalui Gebyar Paud dan Hari Kartini Kita tumbuh Kembangkan Motivasi Rasa Percaya Diri , Sportifitas Anak Untuk Meraih Prestasi”. Acara ini diselenggarakan sekaligus sosialisasi Nasional Orang Tua Membaca Buku (GERMAS BAKU).

Sebanyak 96 Paud se Kecamatan Cengkareng hadir mengisi acara gebyar dan Hari Kartini. Lucu dan menggemaskan, dengan berbagai pakaian adat dan dandanan yang menarik menghiasi Mall Taman Palm Cengkareng.

Setiap PAUD memiliki kekhasan tersendiri. Ada yang berpakaian adat kedaerahan dari seluruh tanah air dan lain – lain. Orang tua murid turut mendampingi putra – putri mereka dalam acara ini. Rangkaian acara dihiasi dengan berbagai macam lomba dan tampilan kreatifitas anak – anak, seperti angklung, permainan tradisional, tari daerah dan kreasi daerah, kolase dan salam karakter. Acara berlangsung sangat meriah dan para peserta berlomba dengan penuh semangat.

Harus dihargai program guru – guru PAUD untuk selalu mengenang jasa – jasa Ibu Kartini dengan mengedukasikan anak – anak kecil tentang jati diri masing – masing. Tujuannya bukan untuk menonjolkan kehebatan budaya masing – masing, tetapi bertujuan untuk mengenalkan jati diri anak bangsa, dengan semangat perbedaan tetapi satu bangsa.

Loading...

Pengenalan budaya sejak dini sangat penting untuk membangun karakter bangsa. Bangsa yang besar adalah bangsa yang berkarakter dan berbudaya sekaligus bangsa yang tidak lupa dengan sejarah bangsa. jm

Tinggalkan Balasan