Pasien Tak Jujur Nyaris Seluruh Tenaga Medis dan Paramedis di RSUD Muara Teweh Menjalani Rapid Test

oleh -652 views

MUARA TEWEH, HR – Akibat tidak jujurnya seorang pasien tentang riwayat penyakitnya, nyaris semua tenaga medis dan paramedis RSUD Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara harus menjalani rapid test, Rabu (13/05/2020).

Dari sumber yang dihimpun mengungkapkan sang pasien yang berasal dari Jalan Bangau, Kelurahan Melayu menjalani rawat inap sejak tiga hari lalu di Lantai IV, ruang Tulip. Sang pasien mengeluh mencret-mencret.

Ternyata setelah dilakukan tes cepat (rapid test), pasien tersebut dinyatakan reaktif. “Saat ini para tenaga medis, paramedis, karyawan sedang menjalani rapid test. Kami semua takut, karena pasien tidak jujur,” kata sumber tersebut.

Usai diketahui positif, sang pasien dipindahkan ke ruang isolasi di ruang matahari. Pasien lain di sampingnya, juga turut diisolasi. Direktur RSUD Muara Teweh Drg Dwi Agus Setijowati membenarkan ada pasien reaktif di RSUD hasil rapid test.

Loading...

Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Barut Siswandoyo juga membenarkan sesuai dengan hasil laporan Direktur RSUD via telepon, ada pasien biasa yang dirawat di ruang biasa setelah dirapid tes hasilnya reaktif. “Dan sekarang sudah dipindah untuk dirawat di tempat isolasi,”ucapnya. mps

Tinggalkan Balasan