Parade Budaya Nusantara Refleksi HUT korpri ke-46 tahun 2017 untuk NKRI

oleh -217 views
MAJALENGKA, HR – Puncak rangkaian peringatan HUT ke-46 Korpri di Kabupaten Majalengka digelar Kirab Budaya Nusantara yang dibuka secara langsung oleh Bupati Majalengka, DR H Sutriso SE MSi di depan pendopo Majalengka, Selasa (5/12).
Dalam sambutan pembukaan kirab yang dihadiri unsur muspida tersebut, Bupati selaku pembina Korpri Kabupaten Majalengka berharap, agar Korpri tetap selalu memenuhi kesetiaan dan ketaatan dalam pengabdiannya. Selain itu juga gelaran kirab ini dapat mencerminkan filosofi yang terkandung di dalamnya yakni selalu memelihara kesatuan dan kesatuan bangsa.
“Semoga dengan digelarnya acara kirab budaya nusantara ini, kita semakin kokoh dan kuat dalam menjaga pilar NKRI serta semakin meningkatkan kinerjanya dan dapat mengimbangi globalisasi di era digital saat ini” harap Sutrisno.
Pantauan wartawan, sekitar 2.000 peserta dari OPD dan 26 kecamatan berpartisipasi mengikuti kirab tersebut yang langsung mendapat penilaian dari dewan juri.
Dari setiap peserta dipersilahkan menyuguhkan berbagai macam aktrasi dengan durasi waktu 4 menit. Bupati Majalengka dan jajaran pejabat pimpinan daerah menyaksikan setiap penampilan dan memukau serta beragam seni budaya nusantara turut memeriahkan dalam acara ini. Rute yang dilalui karnaval tersebut jalan Imam Bonjol, Siti Armilah, KH.Abdul Halim finis Alun-alun majalengka. lintong situmorang


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan