Pangdam II Sriwijaya Buka TMKK di Bengkulu

oleh -221 views
BENGKULU, HR – Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya Mayor Jederal TNI Iskandar M Sahil membuka secara resmi karya bhakti dan bhaksos TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) 2015 tingkat Provinsi Bengkulu.
Kegiatan dipusatkan di Desa Tanjung Aur, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur, Propinsi Bengkulu paling ujung bagian selatan yang berbatasan dengan propinsi Lampung pada minggu yang lalu (7/5).
Sambutan Panglima Kodam II Sriwijaya dalam acara tersebut mengatakan, karya bhakti merupakan implementasi dari bina teritorial (Binter) yang menjadi tugas pokok TNI Angkatan Darat (TNI AD) membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan pemerintah terhadap percepatan pembangunan fisik dan non fisik.
“Program TMKK merupakan wujud kepedulian dan tanggungjawab TNI terhadap ketahanan nasional, untuk mencapai hal itu TNI bersinergi bersama Dinas Kesehatan dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) juga Pemerintah Daerah dalam rangka mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, meningkatkan kesehatan dan kualitas sumberdaya manusia (SDM),” ujarnya di hadapan para pejabat Pemkab Kaur.
Mayor Jederal TNI Iskandar M Sahil mengatakan dalam setiap pelaksanaan pembangunan tentu mensyaratkan adanya sinergitas antar komponen bangsa, bertujuan agar sasaran pembangunan dapat memberikan manfaat bagi segenap lapisan masyarakat kususnya bagi masyarakat pedesaan agar mengetahui pentingnya kesehatan itu.
Hadir pada kesempatan itu, Bupati Kaur Hermen Malik, unsur petinggi Korem 041 Garuda Emas, Sekretaris BKKBN dan Kepala Bidang ADPIN BKKBN, dan sejumlah pejabat Pemkab Kaur.
Dihadapan para undangan, Pangdam mengharapkan, sinergitas yang telah dibangunan lintas sektor dapat dilakukan secara berkesinambungan baik pada tahap perencanaan, hingga pelaksanaan, sehingga pelaksanaan pembangunan berbagai sektor dapat berjalan sesuai harapan dan bermanfaat secara berkelanjutan. ■ jlg

Tinggalkan Balasan