Panen Raya Jagung Dalam Program Ketahanan Pangan

oleh -113 views
Panen Raya Jagung Dalam Program Ketahanan Pangan.

PAGARALAM, HR – Bertempat di dusun Karang Dale, Kecamatan Dempo Tengah (03/11), Walikota Pagaralam Alpian Maskoni bersama Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono, Wakil Ketua I DPRD Pagaralam Hj. Dessy Siska beserta Perwakilan Forkopimda dan Jajaran Pemkot Pagaralam, melakukan Panen Raya Jagung dalam Program Ketahanan Pangan Kodim 0405 Lahat.

Pangan merupakan segala sesuatu yang berasal dari sumber hayati produk pertanian, perkebunan, kehutanan, perikanan, peternakan. Yang diperuntukan sebagai makanan dan minuman yang di konsumsi bagi manusia, dikatakan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni kepada rekan-rekan media.

Ketahanan pangan dapat digambarkan sebagai kondisi terpenuhnya pangan bagi negara, yang tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya, yang bergizi baik, merata dan terjangkau bagi masyarakat.

“Dengan adanya panen raya jagung program ketahanan pangan yang di inisiasi oleh Kodim 0405 Lahat ini, tentunya menjadi sebuah bentuk nyata dalam upaya memperkuat ketahanan pangan bagi masyarakat Kota Pagaralam,” kata Alpian.

Mewakili atas nama masyarakat kota Pagaralam Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi atas segala upaya dan kinerja keras Dandim 0405 Lahat dan stakeholder terkait dalam memperkuat ketahanan pangan di Kota Pagaralam dengan program-program yang telah dilaksanakan.

Loading...

“Tentunya hal ini dapat menjadi percontohan yang sangat baik bagi kita semua dalam mendukung berbagai bentuk pembangunan daerah, dan program ketahanan pangan ini akan dapat menjadi media penguat sinergitas kita bersama dalam memberikan kontribusi bagi kemajuan Kota Pagaralam yang kita cintai ini,” kata Alpian Maskoni. jauhari gunawan

Tinggalkan Balasan