Pademi Covid-19 Tidak Mematahkan Semangat Bertarung Katateka Muda Barito Utara Mewakili Kalimantan Tengah

oleh -184 views

MUARA TEWEH, HR – Wabah virus corona (Covid-19) yang sedang merambah diberbagai pelosok dunia, namun hal ini tidak  menyurutkan semangat dan langkah karateka muda asal Barito Utara, dia adalah Jupiter Franedy.

Karateka Inkanas ini mewakili Kalimantan Tengah pada Kejuaraan Virtual Karate tingkat nasional yang bertajuk Primero Virtual Karate Championship 2020. Meskipun Kejuaraan ini baru pertama kali digelar di Indonesia, namun diikuti oleh ratusan peserta karateka dari seluruh indonesia.

Jupiter bertarung dikelas Pra-Pemula Kata Putra dan berada di Pool A Pelatih Karate Barut Ellysa R Ocha mengatakan Rabu (06/05/2020), kejuaraan ini dilakukan dengan cara mengirimkan video Karateka (jurus karate) dan membayar biaya administrasi pendaftaran.

“Istimewanya biaya ini nanti disalurkan untuk donasi penanganan Covid–19 di Indonesia, Video Karateka diambil dari rumah peserta saja, karena penerapan social distancing oleh pemerintah,” jelas Ocha.

Inkanas Barut mengikuti kejuaraan ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam memerangi Covid-19 dengan cara tetap tinggal di rumah saja, namun produktif melakukan latihan, serta terus menjalankan olah raga karate.

Loading...

Menurut Ocha, saat ini sedang berlangsung penjurian oleh Tim Wasit Independen yang merupakan mantan atlet nasional dan dari berbagai aliran karate. Pengumuman semifinal akan dilangsungkan pada 10 Mei 2020, kami mohon doanya untuk Jupiter, semoga dapat menyumbangkan hasil yang maksimal untuk kita semua. mps

Tinggalkan Balasan