Operasi Zebra Lodaya Subang Tilang 2.000 Pengendara

SUBANG, HR – Sepekan Operasi Zebra Lodaya yang digelar awal pekan kemarin, jajaran satuan lalu lintas menilang 2.000 pelanggar lalu lintas. Ribuan pengendara itu diantaranya anggkutan umum, angkutan barang, kendaraan pribadi dan kendaraan roda dua.
Kebanyakan pelanggaran didominasi oleh pengendara yang tidak melengkapi surat-surat berkendaraan dan mengenakan helm. “Bagi pelanggar yang belum mempunyai SIM agar membuat SIM dahulu saat akan mengambil surat yang kena tilang, bagi yang belum cukup umur artinya belum bisa mempunyai SIM bisa membuat pernyataan dari orangtuanya agar tidak memberikan kendaraan pada anaknya,” Kapolres Subang AKBP Agus Nurpatria melalui Kasat Lantas AKP S. Ridwan didampingi Kbo Iptu H. Oyon kepada HR, Selasa (27/10).
Sementara itu Kanit Dikyasa Satlantas Polres Subang Iptu Budhy menuturkan tidak sedikit pengendaraan roda dua adalah pelajar. Padahal menurutnya, pelajar di bawah 17 tahun belum cukup umur untuk memiliki SIM yang menjadi syarat mutlak berkendaraan.
“Orangtua sebaiknya tidak memberikan anaknya sepeda motor karena dilihat dari usia belum saatnya dan juga kalau dilihat dari segi psikologis dan emosional belum matang,” kata Budi.
Operasi zebra lodaya digelar sejak awal pekan kemarin hingga 4 November 2015. herpan

Tinggalkan Balasan

1 Komentar