Operasi Pasar Daging di Pasar Anyar Diserbu Warga

oleh -285 views
TANGERANG, HR – Harga daging sapi di sejumlah pasar di Kota Tangerang relatif tinggi saat bukan Ramadhan. Untuk menekan harga, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kota Tangerang bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) menggelar operasi pasar daging sapi di Pasar Anyar, Senin (6/6/2016).
Hal ini pun disambut baik masyarakat. Mereka langsung membeli daging tersebut sebanyam satu hingga dua kg. Bahkan mereka memilih sendiri daging yang diinginkan.
Kepala Bulog Sub Divisi Regional (Divre) Tangerang Rusli mengatakan, dalam operasi pasar ini, pihaknya menggelontorkan 600 Kg daging sapi yang sudah dibungkus per Kg. “Kita jual seharga Rp85 ribu per Kg. Harga ini lebih mudah di pasar yang saat ini sekitar Rp115-120 ribu per kg,” katanya.
Rusli mengatakan, operasi pasar ini dilakukan atas permintaan Pemerintah Kota Tangerang untuk menekan harga di pasaran agar tidak terlalu tinggi. Untuk saat ini operasi pasar berlangsung selama satu hari.
Kepala Dinas Perindakop Kota Tangerang Sayuti mengatakan, meski harga daging sapi sejumlah pasar Kota Tangerang masih terjangkau, namun pihaknya tetap berupaya untuk membantu masyarakat mendapat daging dengan harga yang murah melalui operasi pasar ini.
“Meski masih Rp115-120 per Kg, tapi itu bisa naik lagi kalau permintaan bertambah. Makanya kita imbangi dengan operasi pasar. Mudah mudahan harganya bisa stabil sampai Lebaran,” jelasnya.
Salah satu pembeli, Lena, warga Kecamatan Tangerang, mengaku merasa terbantu dengan adanya operasi pasar. Dia membeli sading sapi untuk santapan berbuka puasa dan sahur sekeluarga di rumah. andre/haryo

Tinggalkan Balasan