Ombudsman Tetapkan DPM-PTSP Mamuju Terbaik Se-Sulbar

oleh -53 views

MAMUJU, HR – Dinas Penanaman Modal dan Oelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Mamuju akhirnya berhak menyandang predikat terbaik se provinsi Sulawesi Barat terkait penilaian terhadap kepatuhan standar pelayanan penyelenggaraan pelayanan sesuai UU no 25 tahun 2019 tentang pelayanan publik.

Predikat ini diberikan Ombudsman RI Sulbar kepada DPM-PTSP Mamuju di Ruang Rapat kantor Gubernur Sulbar setelah berhasil menyisihkan DPM-PTSP Kab Majene, Kab.Mamasa dan Kab.Pasangkayu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab.Mamuju serta Dinas Perhubungan Kab.Majene, sebagai nominator OPD dengan pencapaian tertinggi terhadap penilaian kepatuhan standar pelayanan penyelenggaraan pelayanan sesuai UU no 25 tahun 2019 tentang pelayanan publik.

Pencapaian DPM-PTSP Mamuju ini langsung direspon baik oleh Bupati Mamuju H. Habsi Wahid dengan rasa syukur.

“Secara substansi sesungguhnya penilaian dari Ombudsman ini adalah buah kerja keras OPD untuk memberikan pelayanan terbaik kepada publik, ini harus dipertahankan bahkan harus terus dikembangkan, dan semakin banyak Apresiasi dari luar tentu menunjukkan pemkab Mamuju telah berada dijalur yang benar atau telah ‘on the track’,” kata Habsi, Selasa (29/1/2019) kemarin.

Penghargaan yang hari ini diterima DPMPTSP harus menjadi cambuk untuk semua OPD untuk memberikan inovasi terbaik, karena disadari saat ini espektasi masyarakat terhadap layanan prima dari pemerintah telah semakin tinggi olehnya pemerintah juga dituntut untuk dapat lebih proaktif dalam mewujudkan harapan tersebut,” lanjut Bupati Mamuju.

Lain tempat, Kepala DPM-PTSP Mamuju, Rachmat Thahir sangat mengapresiasi kinerja personil OPD yang baru dipimpinnya kurang dari sebulan ini.

“Capaian yang sangat baik ditengah keterbatasan sarana dan prasarana yang kita miliki, dengan penghargaan yang kita raih tentu akan menjadi motivasi bagi kami untuk dapat mempertahankan,” ujar Rachmat Thahir.

Dikabarkan pula dalam kegitan ini, selain DPM-PTSP Mamuju, beberapa OPD Lingkup Pemkab Mamuju juga masuk dalam nominasi diantaranya: Disdukcapil serta Dinas Lingkungan Hidu dan Kebersihan juga kabarnya mendapatkan penghargaan dari Ombudsman RI Sulbar. tia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *