Oktober, KONI Lamsel Gelar POR Kabupaten

oleh -240 views
LAMSEL, HR – Salah satu program kerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) adalah pelaksanaan pekan olahraga kabupaten (Porkab), yang rencananya digelar pada Oktober dan November 2015 mandatang. Saat ini terus dimatangkan kesiapannya.
Ketua KONI Kab Lamsel H. Nivolin CH, mengatakan rencana pelaksanaan Porkab ini sudah diprogramkan oleh KONI Lamsel dalam rapat pengurus KONI Lamsel. Kepada masing-masing Pengcab yang akan menjadi panitia agar mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam Porkab tersebut, termasuk SK panitia yang diajukan kepada Pemerintah Daerah untuk segera dibuatkan SK Bupati.
“Olehnya itu saya berharap bagi Pengcab yang belum memasukan SK panitia dan sistem pertandingan diharapkan secepatnya untuk segera memasukannya kepada KONI,” harapnya.
Pada kesempatan tersebut, mantan anggota DPRD Lamsel itu, juga meminta agar Pengcab yang masih belum memiliki kepengurusan atau yang kepengurusannya sudah habis agar secepatnya membentuk kepengurusan baru. Pengcab-Pengcab juga harus segera melakukan pendataan terhadap atlet-atlet, serta aset olah raga yang dimiliki.
“Sampai saat ini kita belum memilki pemain-pemain tenis lapangan yang bisa kita andalkan, termasuk juga beberapa atlit cabang olahraga lain yang masih belum kita miliki,”ujar Nivolin. Menurutnya Lamsel harus memiliki atlit di masing-masing cabang olahraga yang akan dipertandingkan.
KONI Lamsel terus berupaya melakukan terobosan dengan mengandeng pihak ketiga agar ikut memajuklan olah raga di Kabupaten Lampung Selatan. Salah satu yang saat ini diperjuangkan adalah meminta dana CSR dari perusahaan, yang saat ini sedang diusulkan di DPRD Lamsel agar bisa di Perdakan.
Sementara Itu, Wakil Ketua Bidang Hukum dan Organisasi KONI Lamsel H. Syahirul Alim,SH., MH. Mengungkapkan, “Kita harus sama sama mengakui kendala yang kita hadapai untuk memajukan olah raga di Lamsel ini adalah dana, karena itu perlu adanya pengalang dana namun demikian tentu harus ada payung hukumnya,”kata Syahirul Alim.
Hal senada juga diungkapkan Wakil ketua tiga KONI Lamsel Edy Firnandi. Menurutnya, kemajuan olah raga tidak terlepas dari adanya dana, karenanya ia merespon positif langkah KONI yang akan menjalin kerja sama dengan pihak swasta. Selama ini menurut Edi Firnandi, KONI dalam setiap kegiatan selalu tergantung dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati. ■ santi

Tinggalkan Balasan