Objek Wisata dan Ekonomi Kreatif Dorong Kebangkitan Dunia Usaha

Objek Wisata dan Ekonomi Kreatif Dorong Kebangkitan Dunia Usaha.

MAJALENGKA, HR Bimbingan teknis (Bimtek) yang difasilitasi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenpar Ekraf) selama 2 hari di Majalengka diharapkan akan mengungkit tata kelola obyek wisata, ekonomi kratif dan seni budaya.

Kehadiran Kemenpar Ekraf menjadi nara sumber sekaligus memfasilitasi penyelengaraan kegiatan tersebut diapresiasi Bupati Kabupaten Majalengka.

“Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas perhatiannya terhadap Majalengka,” ungkap Bupati Majalengka, DR H Karna Sobahi MMPd, Selasa (8/9/2020).

Bupati pun menilai, para peserta yang mengikuti Bimtek tersebut sangat antusias. “Saya melihat antusiasme dari dua hari ini penyelenggaraannya luar biasa. Hari pertama di Gunungkuning begitu pun di hari kedua sekarang ini yang dilaksanakan bertempat di Argamukti para peserta begitu semangat mengikuti kegiatan ini,” ujarnya.

Dampak dari dua hari kegiatan itu diharapkan memberikan output pengetahuan sumber daya manusia (SDM) dan segi pemahaman dari target-target hasil Bimtek bisa dijalankan oleh perannya masing-masing, sehingga dapat berdampak sistemik kepada kehidupan dan perekonomian.

Loading...

“Bimtek-bimtek seperti ini sangat diperlukan. Tidak hanya alamiah saja memiliki pengetahuan itu, tetapi dibutuhkan direct-direct khusus. Apalagi obyek wisata atau ekonomi kreatif ini perlu pendekatan yang sangat inovatif,” tandasnya. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan