O2SN Tingkat Wilayah Binaan X Duri Kosambi Jakarta Barat

oleh -749 views

JAKARTA, HR – Sebanyak lima cabang lomba dipertandingkan pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD tahun ini di wilayah Binaan X Duri Kosambi Jakarta Barat. Untuk tahun ini diselenggarakan di SDN Duri Kosambi 09 Pagi – 10 Pagi dan 11 Petang.

Salah satu panitia menyebutkan, ada lima cabang di tingkat SD, diantaranya Atletik Kids, Renang, bulu tangkis, karate, dan silat. Seluruh cabang yang dipertandingkan diikuti oleh putra – putri.

Dijelaskan pula bahwa pelaksanaan O2SN tingkat SD ini sebagai wahana bagi peserta didik untuk berkreasi, berinovasi serta menumbuhkan sikap sportif, sekaligus memotivasi peserta didik dalam meningkatkan minat dan bakat serta ketrampilan yang dimiliki sambil menumbuhkembangkan kemampuan dalam bersosialisasi dengan peserta lain.

Kegiatan O2SN tingkat SD ini sudah menjadi kegiatan tahunan, yang dilaksanakan secara berjenjang. Untuk itu diharapkan dukungan dan kontribusi seluruh elemen masyarakat terutama guru pembimbing dan pendamping, sekaligus dapat mengambil bagian guna meningkatkan minat, bakat dan keterampilan siswa melalui kegiatan ini.

Disamping itu pembinaan pengembangan olahraga merupakan bagian upaya peningkatan kualitas manusia yang diarahkan pada peningkatan kesehatan, jasmani, mental dan rohani serta pembentukan watak dan kepribadian yang dapat membangkitkan rasa kebanggaan nasional.

Sementara itu ditambahkan pula, bahwa tujuan penyelenggaraan O2SN adalah membina generasi muda menjadi manusia yang sehat jasmani dan rohani, mampu berkompetisi secara sehat, terpilihnya siswa terbaik dan berprestasi di bidang olahraga serta mempererat persahabatan antar siswa.

Loading...

“Alhamdulillah, jerih payah anak-anak dalam berlatih dan kerjasama guru – guru membuahkan hasil dan tidak sia-sia, kedepannya prestasi SDN Duri Kosambi 07 Pagi mudah-mudahan lebih maju lagi,” ujar Maryani MPd selaku Kepala SDN Duri Kosambi 07 Pagi yang meraih juara umum kepada HR. jm

Tinggalkan Balasan