O2SN dan FLS2N 2018 Tingkat Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat

oleh -665 views

JAKARTA, HR – Sebanyak 10 Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat mewakili wilayah masing – masing yang mendapatkan predikat juara 1, menghadiri dan mengikuti Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kecamatan Cengkareng, Rabu (28/3), di GOR Cendrawasih Cengkareng. Kegiatan yang diadakan rutin setiap tahunnya dibuka oleh Camat Cengkareng, Mas’ud Effendi.

Ketua Panitia Chidam Cholik S. Pd tingkat Kecamatan melaporkan, secara keseluruhan ada 11 cabang yang dipertandingkan. Untuk O2SN sebanyak 6 Cabang yaitu atletik kid, bulu tangkis, senam, pencak silat, karate dan renang. Sedangkan 5 cabang lainnya untuk FL2SN yaitu lomba pantomim, gambar bercerita, puisi, tari dan seni.

Chidam Cholik membeberkan kepada HR, kegiatan ini dilaksanakan hanya dalam satu hari karena berkaitan dengan gedung yang akan digunakan untuk kegiatan sepak bola. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mencari bibit unggul dalam setiap cabang lomba, sehingga yang terpilih bisa tampil pada tingkat Kota dan Provinsi, dan berharap sampai ke tingkat Nasional. Untuk O2SN melibatkan lebih kurang 43 panitia dan FLS2N lebih kurang 15 orang panitia dan acara disponsori oleh partisipasi masing – masing sekolah.

Loading...

Sementara itu H Mudrun selaku Kasatlak Pendidikan Cengkareng menyatakan kepada HR, kegiatan O2SN dan FLS2N merupakan wadah silaturahmi sekaligus ajang uji coba kemampuan setiap sekolah dan memberikan akses para siswa yang selama ini merupakan kegiatan eskul dan disalurkan sampai ke tingkat nasional. Harapannya agar mereka bisa menyalurkan bakatnya dan memberikan kesempatan untuk mengekspresikan hobinya. jm

Tinggalkan Balasan