Nopran Edwin Pancasila Sebagai Ideologi yang Hidup untuk Mempersatukan Bangsa

oleh -181 views

PAGARALAM, HR – Nasionalisme muncul dari cinta tulus yang tertanam didalam hati, begitu juga Pancasila adalah landasan cinta yang mempersatukan agama suku bangsa serta budaya yang beraneka ragam di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dikatakan Nopran Edwin Anggota DPRD Kota Pagaralam kepada teman-teman wartawan.

“Berbanding terbalik dengan kondisi bangsa yang mulai tercabik dan terkoyak dengan perbedaan, seakan terengus dalam pertarungan ideologi fundamentalisme pasal dan fundamentalisme agama yang tengah bereksperimen secara agresif ditengah-tengah masyarakat kita saat ini,” ujarnya.

Hari kesaktian pancasila adalah momentum untuk mempersatukan bangsa dan pancasila menjadi ideologi yang hidup.

Mengembalikan hakikat pancasila sebagai ideologi yang hidup ditengah-tengah masyarakat dengan dimulai dari meyakini kemudian memahami serta mau mengaktualisasikan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Cinta itu mempersatukan begitu juga Pancasila adalah landasan cinta yang mempersatukan, dibutuhkan sebuah proses pemahaman ideologi yang hidup ditengah-tengah masyarakat (living ideology) untuk mengerti bahkan memahami arti cinta sesungguhnya adalah mempersatukan.

Loading...

Nopran Edwin Anggota DPRD Kota Pagaralam, mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila. Jadikan pancasila sebagai ideologi yang hidup untuk mempersatukan bangsa. jauhari gunawan

Tinggalkan Balasan