New Normal Penerapan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan

oleh -89 views
New Normal Penerapan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan.

PAGARALAM, HR – Penerapan penegakan disiplin dimusim pandemi ini adaptasi dengan kondisi New Normal. Pemerintah kota Pagaralam secara meraton dan terus menerus memberikan himbauan khususnya kepada masyarakat kota Pagaralam untuk selalu disiplin mematuhi Protokol kesehatan.

Wali kota Pagaralam Alpian Maskoni, kepada teman-teman wartawan mengatakan rencana penerapan penegakkan disiplin New Normal, kita bahas dalam rapat yang diikuti Dandim 0405/Lahat Letkol. Kav. Sungudi, Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara, Forkopimda dan SKPD Kota Pagaralam.

Alpian mengatakan Pemkot Pagaralam secara terus menerus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan, ini kita lakukan sebagai langkah pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Pagaralam.

Lanjut Pian, Pemerintah kota Pagaralam  belum menerapkan sanksi disiplin bagi warga yang tidak mengenakan masker, karena sifatnya hanya sebatas himbauan. Kita Pemerintah kota Pagaralam menginginkan agar masyarakat sadar dan mematuhi protokol kesehatan untuk memakai masker.

Pasar Pagaralam.

Walikota Pagaralam Alpian juga menginstruksikan agar ASN Pemerintah kota Pagaralam dapat menjadi contoh dalam penggunaan masker. Bahkan bagi ASN yang tidak menggunakan masker, akan disuruh pulang untuk mengambil masker di rumah.

Dandim 0405/Lahat Letkol. Kav. Sungudi dalam paparannya menegaskan, terdapat sejumlah titik ruang publik, yang direncanakan akan dijadikan sasaran prioritas penerapan disiplin penggunaan masker. Titik tersebut nantinya akan diperketat pengawasan terhadap warga yang tidak menggunakan masker.

Penegakan disipilin ini merupakan instruksi Presiden melalui Panglima TNI dan Kapolri dalam mendukung kebijakan menegakkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Penertiban tersebut direncanakan akan diberikan sanksi terhadap masyarakat, namun tetap humanis dan persuasif. Penegakkan disiplin ini,” kata Dandim, ini kita lakukan bertujuan untuk mempertahankan Kota Pagaralam yang berstatus zona hijau dan zero covid-19.

Loading...

Terpisah, pantauan teman-teman wartawan dilapangan masih minimnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker serta himbauan protokol kesehatan terkait pencegahan serta pemutusan penyebaran Covid-19 seakan diabaikan. jauhari gunawan

Tinggalkan Balasan