Nekad, Perempuan Berkomplot Rampok Toko

oleh -251 views
AKBP Christian Tory 
NUNUKAN, HR – Kapolres Nunukan AKBP Christian Tory berhasil mengulung komplotan perempuan berprofesi sebagai perampok. Komplotan ini diciduk polisi di sebuah Supermarket di Kota Nunukan, (19/5).
Menurut Kapolres Nunukan, pihaknya tidak akan toleransi kepada pelaku kejahatan di wilayah hukumnya karena ini menyangkut kedaulatan negara dalam hal penegakkan hukum di wilayah perbatasan.
Dikatakan Kapolres, pihaknya telah mengantongi nama-nama komplotan perempuan perampokan, yang melakukan aksinya di wilayah Tarakan, Bulungan dan Nunukan. Mereka, ungkap Kapolres, menggasak barang-barang yang ada di toko.
Modusnya, ujar Kapolres, setiap anggota komplotan itu mempunyai masing-masing tugas untuk mengelabui penjaga toko saat akan beraksi. Namun, ungkap Kapolres, para pelaku lengah karena toko yang disantroni mereka telah dilengkapi CCTV, sehingga wajah pelaku pun dikenali.
Saat salah satu pelaku dikenali, dan mengakui bahwa di CCTV itu adalah dirinya, seperti yang dialami RH (48), tersangka menjelaskan jumlah barang-barang yang sudah diambil telah dijual ke Tarakan.
Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman enam tahun penjara dan denda Rp500 juta. Saat ini polisi sedang melakukan pengejaran kepada pelaku lainnya. ■ yusuf

Tinggalkan Balasan