Mutu KBM SDN Palasari 3 Meningkat

oleh -208 views
Madsudin SPd
TANGERANG, HR – Kepala SDN Palasari 3, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Banten, senantiasa meningkatkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Karenanya, Madsudin SPd, selaku Kepsek terus mengefektifkan jam belajar mulai pukul 07.30 hingga 12.30 Wib.
“Guru kami selalu berada di sekolah selama jam belajar. Kemudian mengerjakan persiapan KBM untuk besok harinya setelah murid pulang sekolah. Untuk meningkatkan mutu KBM, saya biasakan melakukan supervisi 3 kali dalam sebulan,” ujar Madsudin saat disambangi , Jumat (18/9) lalu.
Menurutnya, dalam kegiatan belajar, pada waktu yang ditentukan dirinya berada dalam kelas atau melihat sebentar. Sekali-sekali duduk menunggui guru mengajar dan peserta didik belajar. Namun terkadang berada dalam kelas pada pembukaan, tengah hingga penutup KBM.
Lebih jauh dikatakan, kepercayaan masyarakat mempercayakan putra-putrinya belajar, membuat jumlah peserta didik bertambah setiap tahun. Saat ini, lanjutnya, ada 327 siswa belajar di SD Negeri Palasari 3. Para siswa diajar oleh 10 orang guru PNS dan honor dengan 10 rombel.
“Kekurangan jumlah ruangan membuat SDN Palasari 3 harus meminjam 2 kelas SMP PGRI 393 yang berada satu lokasi, yakni untuk kelas 5 dan 6. Sedang untuk kelas 1 karena 2 kelas kami lakukan waktu belajar paralel. Jam belajar mulai 0730-10.30 Wib dan jam 10.30-12.30 Wib,” terang Madsudin.3q1 ramah ini, sekolah yang dipimpinnya beberapa kali telah meraih prestasi. Seperti pada Lomba Bulutangkis Tingkat Kabupaten 2015 menempati juara 2, prestasi lainnya diraih saat pesta Siaga tingkat kecamatan Legok.
Untuk momen Hari Raya Idul Adha saat ini, murid SDN Palasari dibiasakan dalam pembiasaan praktek berqurban, dengan melakukan pemotongan sebanyak 3 ekor kambing yang dagingnya dibagikan untuk siswa tak mampu. ■ titing

Tinggalkan Balasan