Musrenbang Tahun 2024 Tingkat Kota Tetapkan Prioritas Pembangunan

oleh -107 views
oleh
Musrenbang Tahun 2024 Tingkat Kota Tetapkan Prioritas Pembangunan.

SUKABUMI, HR – Pemerintah Kota Sukabumi melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota dengan mengangkat tema “Seragam Beragam” pada 16 Maret 2023 di GOR Merdeka.

Turut hadir Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman, Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi Jona Arizona, dan diikuti oleh berbagai pemangku kepentingan diantaranya Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) beserta tokoh masyarakat.

Musrenbang kali ini, menghadirkan dua orang narasumber yakni Indra Permana, Kepala Bidang PPEPD Bappeda Jawa Barat dan Bob Ronald F Sagala, Kepala Sub Direktorat Perencanaan dan Evaluasi Wilayah II Kementerian Dalam Negeri.

Wali Kota Achmad Fahmi, menjelaskan bahwa dalam penyusunan RKPD tahun 2024, pihaknya berupaya menjaga kesinambungan antara isu strategis nasional hingga lokal termasuk program prioritas.

“Kami melaksanakan Musrenbang Tingkat Kota untuk perencanaan pembangunan tahun 2024. Tadi beberapa isu dan program strategis sudah ditetapkan dengan berbagai unsur dan inilah patokan untuk melaksanakan pembangunan,” ujarnya.

Adapun prioritas pembangunan yang telah ditetapkan adalah peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, penguatan kondisi sosial, pembangunan infrastruktur yang berkualitas, menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, serta revitalisasi pariwisata. Kemudian peningkatan produktivitas tenaga kerja dan peningkatan inovasi pelayanan publik dalam kerangka smart city.

Seperti yang diterangkan Wali Kota, beberapa penjabaran program prioritas adalah pengurangan angka pengangguran dengan penguatan kegiatan yang menghasilkan tenaga kerja padat karya, mitigasi bencana, dan pengentasan kawasan kumuh yang diharapkan selesai pada akhir tahun 2023.ida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *