Musda II/2018 DPD KAI Provinsi Banten

Ketua terpilih DPD KAI Prov Banten, Ricky Umar SH MH

TANGERANG, HR – DPD Kongres Advokasi Indonesia (KAI) Provinsi Banten, Sabtu (28/4), menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di Hotel Soll Marina, Jatiuwung, Tangerang. Dalam musda itu, Ketua DPD Provinsi Banten Periode 2013-2018 juga melaporkan pertanggungjawabannya.

Sidang Musda KAI 2018 yang dipimpin oleh Deddy Suryadi, SH MH (Ketua), Bernat Siregar SH (Sekretaris), Leo Budi Satria Ginting, SH, MA (Anggota), Mohammad Anwar, SH, MH (Anggota), H Abubakar, S.Pd, SH (Anggota), juga membahas tentang Anggaran Dasar dan Tata Tertib Musyawarah Daerah KAI tahun 2018. Khusus tata tertib pemilihan Ketua DPD Provinsi Banten, terjadi pembahasan yang cukup alot, karna harus mempunyai kesepakatan dari semua DPC KAI.

Raidin Anom selaku Panitia Pelaksana Musda, mengatakan pada HR, bahwa persiapan yang dilaksanakan selama dua minggu dengan perencanaan yang sangat singkat, serta angggaran yang dibiayai oleh seluruh DPC KAI.

“Dari seluruh anggota DPC mematuhi Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dalam menjalankan supremasi hukum sebagai pencari keadilan yang independen,” terangnya.

Presiden KAI, Siti Jamalia Lubis

Raidin Anom yang juga Ketua DPC KAI Tangerang, menambahkan, dalam memaparkan pandangan umum, pihaknya menerima pertanggungjawaban dari Ketua DPD Provinsi Banten Periode 2013-2018.

“DPC KAI Kabupaten Tangerang menerima semuanya dalam hal pertanggungjawaban Ketua DPD Provinsi Banten Periode 2013 – 2018, serta menyampaikan, mendukung dan mencalonkan kembali Ricky Umar SH menjadi Ketua DPD Provinsi Banten Periode 2018-2023,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini pula, Ketua DPD Serang, Raya Agus Sumarta, SH, MH yang mewakili seluruh aspirasi para anggotanya, dengan menunjukan aksi tunjuk tangan oleh seluruh anggotanya untuk memberikan dukungannya kepada Ricky Umar sebagai Ketua DPD Provinsi Banten Periode 2018-2023. Setelah terjadinya pemilihan secara aklamasi, dipilih oleh seluruh DPC dan DPD KAI se- Provinsi Banten, maka Pimpinan Sidangp un mengetok palu yang menandakan sahnya pemilihan secara musyawarah mufakat pada Musda KAI Provinsi Banten.

Gillbert dan Wartawati HR Online, Linda

“Alhamdulillah, acara ini berjalan lancar dan tanpa hambatan yang krusial dan berjalan lancar,” tutur Gilbert Marsianutular, yang juga sebagai advokat dan entertainment.

Sementara itu, Ricky Umar SH, MH, dalam sambutannya memberikan apresiasi dan terima kasihnya.

“Saya ucapan terima kasih kepada seluruh DPC yang berada di Tangerang serta DPD Serang Raya yang telah memberikan mandat terhadap saya untuk menjabat kembali menjadi Ketua DPD Provinsi Banten ketiga kalinya. Terus terang, pribadi saya ini sudah tidak ingin menjabat kembali, karena saya ingin istirahat serta fokus terhadap profesi dan keluarga. Karena ini amanah dan aspirasi para DPC KAI, maka saya harus siap memberikan yang terbaik bagi Kongres Advokat Indonesia (KAI),” tutur Ricky.

Loading...

Musda 2018 pun berlangsung hikmat dan antusias tinggi dari para peserta, hingga berakhir dengan ramah tamah dan foto bersama. linda

Tinggalkan Balasan