Mukab VI Kadin Kapuas Hulu, Bupati: Gali Potensi Perdagangan Antar Perbatasan

oleh -209 views
KAPUAS HULU, HR – Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhmad Nasir SH membidik peluang perdagangan pasar perbatasan. Hal ini disampaikan pada pembukaan Mukab VI Kadin Kapuas Hulu diselenggarakan di Aula Kantor BPD, (2/12/17).
Peserta Mukab
Hadir dalam pembukaan Mukab VI tersebut, mantan Wakil Bupati juga sebagai Ketua DPD Golkar Agus Mulyana SH, anggota DPRD, Abang Tarmizi, A,md, Joni Kamiso, SE, serta dihadiri juga para pengusaha Kapuas Hulu.
Dalam sambutannya, Ketua kareteker Kadin Kalbar, Baharudin D Seregar, menjelaskan bahwa Kadin merupakan partner kerja dunia usaha bagi pemerintah, juga sebagai jembatan antara sesama pengusaha.
Dengan Musyawarah Kabupaten (Mukab) VI ini, Kadin dapat memperkuat kelembagaan sehingga keberadaan kadin bisa bermanfaat bagi masyarakat Kapuas Hulu, seperti yang telah diamanatkan oleh Undang-undang.
Kadin harus memiliki komitmen, karena sebagai mitra pemerintah harus aktif dan bersenergis kepada seluruh unsur lembaga yang terkait, khususnya di Kapuas Hulu.
Maka dengan Mukab VI ini hendaknyalah dijadikan mementum kerja nyata dalam melaksanakan program yang lebih baik lagi dari masa kepengurusan sebelumnya.
Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu dalam pidatonya, mengatakan, bahwa kadin merupakan induk seluruh pengusaha, maka dari itu, kadin saat ini cukup strategis dalam peran melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai organisasi bagi dunia usaha.
Dengan Mukab VI Kadin Kapuas Hulu kali ini diharapkan kepada seluruh pengusaha, agar kedepan bersaing secara sehat antar sesama pengusaha, apalagi sistim pelelangan sekarang sudah semakin canggih dengan menggunakan teknologi canggih.
Dan siapapun yang terpilih Ketua Kadin nanti, hendaklah bisa memberikan perubahan sesuai dengan tehnologi, dan bisa memanfaatkan peluang-peluangnya, baik dalam usaha lokal, nasional, maupun internasional lewat pintu perbatasan.
Namun yang tak kalah penting, ketua harus bisa berkoordinasi baik sesama anggotanya, sesama mitra, sesama pengusaha dalam maupun luar daerah.
Juga yang tak kalah pentingnya, membantu pemerintah daerah menciptakan peluang usaha, sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi, dan menjalin kerjasama dengan pengusaha-pengusa luar negeri lewat kerja sama antar perbatasan, dan pemkab siap memfasilitasi atau merekomendasi.
Selamat pelaksanaan Mukab VI Kadin Kapuas Hulu semoga dengan dibukanya kegiatan ini kedepan Kadin semakin maju dan sukses. mul


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan