MTsN 8 Jakbar: Pelepasan Kelas IX TA 2015/2016 Dibarengi Bukber

oleh -227 views
JAKARTA, HR – Sabtu (11/6) merupakan hari yang bersejarah bagi seluruh siswa khususnya siswa/i kelas IX dan juga Kepsek MTsN 8 Jakarta Barat. Pada hari itu mereka datang didampingi wali murid masing – masing untuk menghadiri acara perpisahan/pelepasan sekaligus buka bersama siswa/i MTsN 8 Jakarta Barat.
Foto bersama Kepsek MTsN 8 
dengan para siswa terbaik nilai UN (atas). 
Orangtua murid turut hadir dalam pelepasan 
siswa sekaligus buka bersama(bawah)
Acara tersebut dimotori oleh orangtua/wali murid. Setelah semua proses pembelajaran dan rangkaian ujian kelulusan selesai diikuti oleh siswa/i kelas IX tahun pelajaran 2015 – 2016. Kali ini orangtua sepakat mengusung tema “Pelepasan dan buka bersama kelas IX meningkatkan silaturahmi diantara orangtua dan guru beserta siswa/i MTsN 8 Jakarta Barat”.
Acara dimulai dengan sholat asar berjamaah, pembacaan ayat suci Al Qur’an dilanjutkan dengan sambutan – sambutan. Diantaranya sambutan dari Perwakilan kelas IX (Galang Hildan kelas IX.I), Perwakilan wali kelas IX (Ahmad Baihaqi S.Pd ), Komite kelas IX (Ibu Yetti Ismawati S.Pd) , Kepsek MTsN 8 (Anwar Fikri S.Ag).
Dalam sambutannya Kepsek Anwar Fikri berkata, “selain pelepasan dan buka bersama antar siswa, orangtua atau wali murid serta para guru bermaksud untuk meningkatkan Tali silaturahmi dan saya yakin para siswa – siswi Anak – anak dari ibu bapak kelak akan menjadi orang – orang yang sukses dan terus tingkatkan belajar kalian dan kesuksesan seseorang tidak lepas dari peran guru di sekolah dan orangtua di rumah. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua, komite dan para guru yang hadir hingga acara yang sangat sederhana ini dapat berjalan dengan lancar. Saya sangat terharu baru 5 bulan ditugaskan di MTsN 8 sudah seperti keluarga sendiri.”
Acara selanjutnya adalah penghargaan kepada siswa/i berprestasi yang mempunyai nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi diantaranya adalah Aida Nurohmah kelas IX.I dengan jumlah nilai 35,9, Ismalia Nurhasanah kelas IX.I dengan jumlah nilai 33,4 , Febbya Amanda Firgiani kelas IX.I dengan jumlah nilai 32,4. Bahkan siswi Aida Nurohmah mendapatkan nilai tertinggi untuk bidang study Bahasa Indonesia tingkat madrasah Tsanawiyah Negeri se Jakarta dengan nilai 98,0. Setelah doa dan zikir acara Dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah dan buka puasa bersama dilanjutkan bersalam – salaman. jm

Tinggalkan Balasan