MTs Negeri 8 Jakarta Adakan Santunan Yatim/Piatu 10 Muharram 1441 H

oleh -34 views
MTs Negeri 8 Jakarta Adakan Santunan Yatim/Piatu 10 Muharram 1441 H.

JAKARTA, HR – MTs N 8 Jakarta, Selasa (10/09/19) selain berpuasa dan menyantuni anak yatim adalah salah satu amalan sunah yang disarankan di bulan Muharram yang bisa dilakukan untuk memperbanyak pahala, dari puasa asyura hingga menyantuni anak yatim.

Anwar fikri, S.Ag selaku Kepala Madrasah saat ditemui HR mengungkapkan bahwa MTs Negeri 8 Jakarta senantiasa berkomitmen untuk memelihara tradisi Islam dari tahun ke tahun dan Alhamdulillah menunjukkan perkembangan yang positif. Selama hampir 4 tahun, secara signifikan dari tahun ke tahun semakin meningkat, ujarnya.

MTs Negeri 8 Jakarta ikut serta memberikan santunan anak yatim/piatu serta dhuafa. Masing-masing mendapatkan sejumlah uang dan paket mie instant.

Achmad Mulyadi, S.Sos,I, Kaur Tata Usaha MTs Negeri 8 Jakarta mengatakan bahwa satu hal yang perlu diingat adalah begitu si anak mencapai usia baligh, maka sebutan anak yatim sudah tidak berlaku lagi, meskipun  demikian berbagai pendapat ulama menyatakan, sekalipun anak yatim ini sudah baligh, tetapi pikirannya belum cukup matang dan belum mampu mengelola harta secara benar, maka tangguhkan terlebih dahulu penyerahan harta miliknya (yang mungkin diwariskan atau diberikan kepada si anak)  hingga ia mencapai usia 25 tahun, katanya kepada HR.

Loading...

Pada kesempatan ini MTs Negeri 8 Jakarta menyerahkan donasi kemanusiaan untuk muslim Rohingya. jm

Tinggalkan Balasan