MTs Negeri 27 Jakarta Banyak Raih Prestasi Pramuka

oleh -654 views
oleh
MTs Negeri 27 Jakarta Banyak Raih Prestasi Pramuka.

JAKARTA, HR – Pramuka merupakan singkatan dari Praja Muda Karana. Dimana singkatan tersebut memiliki arti jiwa muda yang suka berkarya.

Mengikuti pramuka tidak hanya belajar tentang mendirikan tenda, belajar semaphore, membuat simpul tali dan sebagainya.

Banyak manfaat yang didapat dari kegiatan eskul Pramuka diantaranya melatih disiplin, mengajarkan hidup mandiri, belajar menjadi pemimpin, membangun karakter gotong royong, meningkatkan rasa kepedulian, belajar mencintai alam dan lain sebagainya.

MTs Negeri 27 Jakarta begitu banyak prestasi yang diraih dari ekstrakurikuler Pramuka diantaranya tahun 2022 yang lalu telah mengirimkan 2 kontingen 1 Putra dan 1 Putri mewakili kwartir ranting kecamatan Kembangan untuk mengikuti kegiatan Jambore Nasional.

Jambore Nasional tiap ranting di DKI Jakarta disetiap kecamatan diwakili oleh anggota kontingen 1 putra dan 1 putri. Kedua kontingen tersebut diwakili oleh MTs Negeri 27 Jakarta. Prestasi berikutnya adalah Pramuka Garuda yang berhasil lolos seleksi ada 9 anak yang lolos dan itu merupakan jumlah tertinggi se Jakarta Barat.

Dilantik langsung di kantor Wali Kota diadakan serentak se Jakarta Barat. Lomba paling bergengsi di Pramuka adalah LT (Lomba Tingkat). Adapun prestasi yang diraih adalah di tingkat kecamatan juara 1 tingkat Putri dan juara 2 Putra.

“Tingkat Kota Jakarta Barat prestasi diraih kontingen Putri juara 1 dan kontingen Putra juara Harapan 1,” jelas Imam Hafidz Masyhuri selaku Pembina Pramuka menjelaskan.

“Harapan saya selaku Pembina Pramuka kedepannya Pramuka di MTs Negeri 27 Jakarta bisa mencapai di LT (Lomba Tingkat) V dan tetap semangat untuk adik-adik yang belum mencapai itu. Insya Allah kita bisa mencapat di LT V tingkat Nasional,” ujar Pembina mengakhiri perbincangan dengan HR. jm

Tinggalkan Balasan