MTQ Tingkat Kecamatan Lingga Utara

LINGGA, HR – Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ) ke- VI yang diselenggarakan di Kelurahan Pancur Kecamatan Lingga Utara Kabupaten Lingga dimeriahkan para kafilah dari 11 desa 1 kelurahan, antar lain Desa Resun,Desa Duarah,Desa Sungai Besar,Desa Rantau Panjang,Desa Sekanah, Desa Teluk, Desa Limbung, Desa Resun Pesisir, Desa Linau, Desa Bukit Harapan, Desa Belungkur, dan Kelurahan Pancur, dengan jumlah peserta semuanya ada 91 orang.
Kades Resun diapit Camat dan Kepala KUA 

saat memegang piala juara umum MTQ.
Ada pun kegiatan MTQ yang diselenggarakan di halaman Masjid Al Fallah Pancur, diperlombakan antara lain bidang Tartil 19 peserta putra/putri, bidang Tilawah anak 22 peserta putra/putrid, Tilawah remaja 22 peserta putra/putrid, Tilawah dewasa 16 peserta putra/putri, sedangkan bidang Syarhil ada 12 peserta.
Camat Lingga Utara Zulsafri S.Pd dalam kesempatan itu menjelaskan awalnya kegiatan MTQ ke- VI ini rencananya dilaksanakan di lapangan volly di Senanggai,tapi karena musim penghujan dan tanah di belakang pentas terkena longsor, juga tanah berserak dimana mana, jadi kegiatan MTQ ini dipindahkan ke lesehan depan Masjid Al Fallah Pancur.
Kegiatan MTQ yang berjalan lancar selama tiga hari ini, Desa Resun Pesisir sebagai juara umum. Menurut Zulsafri, nantinya para kalifah yang memenangkan perlombaan STQ ini akan berangkat kan ke MTQ tingkat kabupaten, yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 27 Maret 2016 nanti di Kecamatan Singkep Barat. “Kepada juri atau pembina MTQ agar memberi dorongan dan membimbing para kafillah untuk lebih giat lagi, karena akan kita kirim ke MTQ tingkat kabupaten nanti,”kata Camat Lingga.
Pembukaan MTQ dihadiri juga oleh asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Kasiman S.Pd mewakili bupati yang tak dapat hadir karena ada kegiatan luar. ar

Tinggalkan Balasan