Mohon Doa dan Dukungan Mengemban Amanah

oleh -930 views
oleh
Bayu Arjuka Siap Maju Pileg 2024 Mohon Doa dan Dukungannya.

PAGARALAM, HR – Bayu Arjuka Taufiq SH, MITL. Bacaleg dari Partai Demokrat siap bertarung maju di pemilihan caleg 2024 mendatang. Dengan Niat Tulus dan Ikhlas serta “dukungan masyarakat yang mengusungnya”.

Bayu Arjuka adalah sosok milenial yang saat ini mulai menjadi sorotan publik bahkan menjadi perbincangan hangat “para pemilihnya yang sudah tidak sabar menantikan untuk memilih Bayu Arjuka pada pileg nantinya.

Bayu Arjuka adalah merupakan putra pertama dari dari pasangan bapak dr. H. Taufiqurrahman Rahim Sp.Og (K) dan ibu dr. Hj. Ida Fitriati Basjuni M.kes (Wali Kota Pagaralam Periode 2013-2018).

Bayu Arjuka sosok milenial berusia 38 tahun ini, diakuinya “masuk terjun ke dunia politik merupakan keinginannya, dengan dengan niat tulus ikhlas, serta motivasi keluarga, dan juga tentunya tak lepas pula dari dukungan masyarakat yang mengusungknya untuk ikut bertarung maju di Pileg 2024 mendatang”.

Bayu Arjuka, mengatakan darah politik dan pejuang sudah sangat kuat mengalir ditubuhnya, terlihat dari garis alm. Kakeknya yakni H. Abdul Rahim yang saat itu merupakan anggota DPR dari Partai Masyumi, dan juga beliau merupakan salah satu seorang pejuang kemerdekaan.

“Bakwo saya HM . Kafrawi Rahim juga orang berpolitik dan beliau pernah menjabat sebagai Bupati lahat periode 1988-1993 sekaligus anggota DPD RI 2004-2009, dan saya juga keponakan dari Hj. Nurbaiti Rahim Anggota DPRD Kota Pagaralam 2013-2018”.

Hal tersebutlah membuat saya siap untuk maju memberanikan diri terjun ke dunia politik sebagai caleg Partai Demokrat di Pileg 2024 mendatang.

Ia mengatakan, tekatnya bulat terjun ke dunia politik tidak lain adalah turut membangun daerah.

Dengan niat tulus dan ikhlas ia berharap, mendapat dukungan penuh dari masyarakat serta akan mengemban amanah dengan sebaik-baiknya, tidak berani memberikan janji namun in shaa Allah akan memegang teguh amanah yang diberikan masyarakat nantinya.

“Insyaallah saya siap Maju di Pileg 2024, mohon doa dan dukungan masyarakat Pagaralam dengan niat ikhlas dan Bissmillah saya sudah siap untuk maju”, tutur Bayu Arjuka.

Untuk karir pendidikan, pria kelahiran 24 Juli 1984 ini merupakan jebolan dari Fakultas Hukum Universitas Islam Bandung, lalu melanjutkan pendidikan S2 di University Technology of Sydney Australia dan meraih gelar Master International Trade Law di tahun 2008.

Selesai menjalankan karir pendidikannya, di tahun 2009 Bayu Arjuka memutuskan untuk kembali ke Indonesia.

Kala itu CEO dari Villa D’Cabin ini mulai menempuh pelatihan khusus profesi Advokat dan lulus test sebagai angggota Peradi.

Dirinya sempat magang di kantor advokat Erlandi Djelipanglima SH di Bandar Lampung sebelum akhirnya bergabung di Bank Sumsel Babel pada tahun 2010.

 

Untuk dunia olahraga, Bayu merupakan nahkoda dari organisasi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Pagaralam, Bayu mencetak prestasi dibidang olahraga tersebut dengan membawa harum nama Kota Pagaralam, melalui atlet sepeda dengan meraih medali perunggu di Porprov OKU Raya di tahun 2021.

Lanjut tidak berhenti disitu, Bayu Arjuka juga berhasil menyelenggarakan beberapa event olahraga sepeda di Kota Pagaralam, mulai dari event bertarap biasa sampai ke event bertarap Nasional dengan menggunakan kantong pribadi.

Saat ini Bayu juga membentuk club sepeda DCT_Pagaralam, agar potensi-potensi atlet di Pagaralam dapat berkembang.

Mencoba hobi baru Bayu pun mulai melirik olahraga E-sport, dan saat ini dirinya telah membentuk club olahraga Deco Esport.

Untuk Dunia organisasi, Bayu sendiri pernah menjabat sebagai sekretaris umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) DPC Kota Pagaralam di tahun 2013.

Di saat bersamaan ia dan istrinya merintis usaha kecil Loli Laundry. Dan juga menjadi pengurus Yayasan Ar-Rahimiyah Pesantren Dempo Darul Mutaqqien Tanjung Menang Dempo Selatan sebagai Bendahara. Yayasan yang di dirikan oleh alm. HM. Kafrawi Rahim.

Pada tahun 2018 saat dirinya mengundurkan diri dari Bank Sumsel Babel cabang Pagaralam, Bayu mencoba membuka Semantung Farm sebuah peternakan ayam closed house di Desa Benua Keling, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam.

Melalui usahanya ia berkontribusi penuh kepada Pagaralam, sedikitnya ia berhasil mengurangi angka pengangguran di Kota Pagaralam.

Bismillah, “mohon doa dan dukungannya jika terpilih nanti untuk mengemban amanah, dengan niat ikhlas dan saya siap untuk maju di Pileg 2024 mendatang,” tutur Bayu Arjuka. jauhari gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *