MI Tarbiyah Al Islamiyah Srengseng Jakbar Selenggarakan Pelepasan Siswa Kelas VI Angkatan 60 Tahun 2015/2016

JAKARTA, HR – Setiap pertemuan tentu ada perpisahan. Hal tersebut biasanya mengundang rasa haru yang terelakan pada setiap insan yang mengalami khususnya. Seperti halnya MI Tarbiyah AL Islamiyah Srengseng Jakarta Barat, dibawah naungan yayasan Satria baru – baru ini menyelenggarakan acara perpisahan (pelepasan) murid kelas VI. Acara wisuda yang dilakukan berlangsung khidmat.
Sekolah yang mempunyai visi Terwujudnya warga Madrasah yang berilmu, beriman dan berakhlakul Karimah meluluskan 57 siswa. Sekolah yang mempunyai motto Tingkatkan kreatifitas dengan menjunjung sportifitas ini tentunya tidak terlepas dari peran aktif para guru yang dengan sungguh – sungguh menggodok para anak didiknya tersebut.
Hadir dalam acara tersebut Ketua Yayasan Satria H. Hafani Baihaqi LC.SH , Pengawas Yayasan Ir. H. Nasruddin , Kepsek SMK Drs. H. Nurhadi MM, Kepsek MI Sri Yuliah S.Ag, Pengawas Kemenag kota. HJ.Nuril Huda, Para Wali siswa calon wisudawan/wati kelas VI, Undangan Perwakilan kelas I sampai dengan kelas V, calon wisudawan/ wati. Acara dibuka dengan Pembacaan Ayat suci Al qur’an dengan qori Dasukih S.Pd I.
Selain itu demi khidmatnya acara dilakukan juga penyanyian lagu kebangsaan Indonesia Raya. Disusul dengan beberapa sambutan yang berisi pesan diantaranya pesan yang disampaikan oleh Kepsek MI Sri Yuliah S. Ag yaitu pernyataan terima kasih kepada dewan guru yang telah membimbing para siswa dan menyampaikan petuah yang berupa jangan tinggalkan sholat sebab semua bermula dari sholat, jika sholatnya baik maka semuanya akan baik dan diharapkan pesan tersebut diterapkan dalam kehidupan sehari – hari.
Sri Yuliah melanjutkan, 6 Tahun pembelajaran bukan waktu yang singkat untuk proses pendidikan. Banyak hal yang telah diajarkan untuk pembekalan pribadi di masa yang akan datang sebagai benteng pertahanan diri di era globalisasi dan penuh dengan segala macam problematika hidup, dewan guru berharap semua alumni bisa merealisasikan apa yang sudah diajarkan dalam kehidupan sehari – hari baik untuk dirinya maupun untuk orang lain, para alumni agar bisa menjaga nama baik almamater dan mengukir prestasi sebaik – baiknya”Demikian sambutan Sri Yuliah.
Disamping acara pelepasan wisuda juga dibacakan siswa berprestasi dalam Porsema KKMI Kecamatan Kembangan 2016 yaitu M Yazid juara II Pidato, Amil Ma’aruf juara I Kaligrafi. Adapun pentas seni yang dipertunjukksn oleh para siswa – siswi antara lain tari kreasi kelas V, Penampilan pencak silat.
Acara dilanjutkan dengan penyematan wisudawan/wati kemudian pidato perwakilan dari kelas VI M.Yazid yang intinya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para guru yang telah membimbing mereka dari yang tidak tahu menjadi tahu, yang telah mengajarkan ilmu pokok dasar Islam diantaranya akidah akhlak, Al quran hadist, fiqih, ibadah, sejarah kebudaaan Islam, bahasa Arab dan lain- lain.
Selesai belajar di kelas melaksanakan sholat zuhur berjamaah yang merupakan nilai plus bagi kami yang tidak didapatkan di sekolah lain. Pesan yang disampikan M Yazid kepada adik – adik kelas adalah Jika kau ingin berhasil janganlah sakiti hati orang tua dan guru.Acara dilanjutkan sambutan dari perwakilan orang tua siswa yang mengatakan, “semoga apa yang diberikan bapak ibu guru kepada anak kami akan mendapat balasan di sisi Allah SWT dan menjadikan ladang untuk berkhidmat dalam mencari ridho Allah SWT.”
Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kepada orang tua dan pelepasan balon dan ditutup dengan doa. Acara berlangsung hidmat , lancar dan terkendali hingga selesai. Hal ini tidak terlepas dari peran aktif para panitia penyelenggara yang dengan gigihnya mempersiapkan segala sesuatunya demi kelangsungan acara ini. jm

Tinggalkan Balasan

2 Komentar