Menuju SDM Unggul Disnaker Kab Pasuruan Fasilitasi Pelatihan Tata Rias Kecantikan

Hasil riasan peserta pelatihan.

PASURUAN, HR Dalam rangka mengimplementasikan tema perayaan HUT RI ke-74 yakni “SDM Unggul Indonesia Maju” pemerintah Kabupaten Pasuruan melalaui UPT Latihan Kerja Daerah (LKD) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) mengadakan pelatihan keterampilan bagi masyarakat secara gratis.

Untuk mendapatkan penghasilan (uang,red), selain menjadi karyawan, di era sekarang ini mempunyai keterampilan merupakan salah satu hal yang harus dimiliki masyarakat ataupun angkatan kerja. Oleh karena itu, UPT LKD Kabupaten Pasuruan membuka pelatihan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Salah satu keterampilan yang diberikan yakni keterampilan Tata Rias Kecantikan. Seiring perkembangan waktu, profesi rias kecantikan semakin menjanjikan untuk digeluti sebagai pekerjaan yang mendatangkan penghasilan. Tentu saja untuk mendapatkan keahlian tersebut dibutuhkan keseriusan dalam mengikuti pelatihan agar skill yang didapatkan sangat mumpuni.

Suasana di kelas pelatihan.

Proses pelatihan yang dilaksanakan di UPT LKD Kabupaten Pasuruan Jalan Raya Rejoso selama 25 hari diikuti oleh 16 peserta dalam satu kelas Tata Rias Kecantikan, pelatihan yang diberikan seputar make up wajah hingga menata rambut.

Masyarakat yang membutuhkan informasi pelatihan dapat menghubungi media komunikasi yang telah disediakan di UPT LKD Kabupaten Pasuruan. Selain pelatihan yang telah diuraikan diatas, berbagai jenis pelatihan lainnya juga disediakan oleh pemerintah Kabupaten Pasuruan. Para instruktur yang didatangkan pihak LKD merupakan profesional di bidangnya. Untuk mengikuti pelatihan tersebut, masyarakat tidak dipungut biaya malah mendapatkan makan minum gratis selama berlangsungnya pelatihan.

Loading...

Khusus untuk pelatihan Tata Rias Kecantikan, sebagian besar peserta adalah perempuan dan dari latar belakang pendidikan yang beragam. Meski demikian, dalam mengikuti pelatihan, semua peserta diberikan keterampilan yang sama dan merata, meliputi teori dan praktik. Diharapkan setelah selesai pelatihan, peserta dapat memanfaatkan keterampilannya untuk diterapkan di masyarakat, baik di industri kecantikan maupun usaha mandiri. ian

Tinggalkan Balasan