Menuju Satu Data Kependudukan Indonesia

Menuju Satu Data Kependudukan Indonesia.

MUARA TEWEH, HR – Kunjungan kerja jajaran Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Barito Utara diterma langsung oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra SH,dengan didampingi Sekda Barito Utara Jainal Abidin, pertemuan dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati Jalan A. Yani Muara Teweh, Kamis (10/09/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka meyampaikan program BPS, “utamanya terkait kegiatan Sensus Penduduk Online 2020 yang belum terdaptar. Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengajak seluruh masyarakat di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan untuk bersama-sama menyukseskan program Sensus Penduduk Online sehingga apa yang menjadi target dapat tercapai dan harapan kita semua bisa diatas target nasional,” jelas Sugianto Panala Putra.

Sementra itu Kepala BPS Propinsi Kalimantan Tengah Yomin Topri meyampaikan, “Sensus Penduduk 2020 ini bertujuan untuk menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi dan karakteristik penduduk Indonesia menuju satu data kependudukan Indonesia,” ucap Kepala BPS Propinsi Kalimantan Tengah.

Loading...

Acara dilanjutkan dengan memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara atas prestasinya sebagai Kabupaten dengan capaian response rate yang melibihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Sugianto Panala Putra didampingi Sekretaris Daerah, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah beserta tamu undangan lainya. mps

Tinggalkan Balasan