Menkum: LP Termasuk Penyumbang Terbesar APBN Bukan Pajak

oleh -288 views
JAKARTA, HR – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly mengatakan bahwa Lembaga Pemasyarakatan sebagai penyumbang Pendapatan Negara terbanyak Bukan Pajak dari sektor kreatif (karya narapidana) yang telah terbukti mampu bersaing di pasar nasional maupun internasional. 
Salah satu hasil karya Warga Binaan 
modifikasi Yamaha Vixion tahun 2012.
Hal ini dikatakan saat Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-52 di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas I A Cipinang, Jakarta, Rabu (27/4/16).
Sejumlah pejabat Kementerian Hukum dan HAM khususnya Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan serta sejumlah taruna politeknik ilmu pemasyarakatan juga turut hadir dalam upacara tersebut. “Permasalahan pemasyarakatan bermuara pada nilai-nilai integritas, etos kerja, dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas,” kata Yasonna.
Menteri juga meminta agar penguatan kualitas sumber daya manusia di Lembaga Pemasyarakatan harus ditingkatkan, mengingat petugas Pemasyarakatan bisa membangun kapasitas pribadi yang lebih baik.
“Tidak hanya kepada petugas Pemasyarakatan, namun juga penguatan dalam pelaksaan tugas di bidang pembinaan narapidana, perawatan tahanan, pembimbingan klien, serta pengelolan benda sitaan (basan) dan barang rampasan (baran) Negara,” katanya. tom

Tinggalkan Balasan