Menkes Kagum Fasilitas Puskesmas Karang Rejo

oleh -478 views
TARAKAN, HR – Menteri Kesehatan RI, (Menkes) Nila Djuwita F Moeloek, ungkapkan rasa kagumnya terhadap Puskesmas 24 jam Karang Rejo setelah ia beserta rombongan tinjau langsung fasilitas kesehatan yang terdapat didalamnya.
“Wah, bagus banget Puskesmasnya. Ini yang harus kita angkat secara nasional,” ujar Nila Moeloek sapaan akrab Menkes, Kamis (16/4).
Saat meninjau fasilitas kesehatan yang berada di ruangan, nampaknya fasilitas kesehatan di Poli Gigi langsung menyedot perhatian Menkes untuk meniliknya. Nila melihat peralatan kesehatan di Poli Gigi ini termasuk memiliki peralatan yang sudah canggih, walaupun stasusnya hanya Puskesmas.
“Saya melihat Poli Gigi, dan Ruangan Gizinya sangat bagus. Apa lagi gedung Puskesmasnya bagus sekali, dan ruangan Polinya juga sangat lebar dan luas,” imbuh Menkes.
Nila Moeloek katakan, dirinya telah keliling ke beberapa daerah di Indonesia, namun dalam pandangannya tidak semua bangunan Puskesmas berikut peralatan medisnya sama dengan terdapat di Puskesmas Kr. Rejo ini.
“Semoga Puskesmas di Kota Tarakan ini menjadi contoh puskesmas yang ada di Indonesia,” tegas Menkes RI. ■ herman

Tinggalkan Balasan