Menjadi Juara, Semoga Mampu Harumkan Kota Pagaralam

oleh
236 views
Siswi juara OSN bersama Sutrisno S.P, guru pembimbing

PAGARALAM, HR – Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD Tingkat Kota Pagaralam dilaksanakan di Aula TK SD Model Kota Pagaralam, Rabu (14/3). Kegiatan diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam diwakili 6 siswa siswi di setiap kecamatan. Total keseluruhan 30 peserta yang tersebar di lima kecamatan kota Pagaralam.

“Perwakilan anak didik SD Muhammadiyah 1 Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam Alhamdulillah mendapatkan juara 1 lomba pelajaran matematika, dan juara 1 pelajaran IPA OSN SD Tingkat kota Pagaralam,” kata Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Pagaralam, Sutrisno S.Pd kepada teman-teman wartawan.

Dijelaskannya untuk juara 1 lomba pelajaran Matematika atas nama Bening Surya Aprilia, dan untuk juara 1 lomba pelajaran IPA atas nama Nadia Lorency berhasil menjadi juara Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota Pagaralam Tahun ini 2018.

Sutrisno memberikan apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada guru jurusan Matematika dan IPA yang telah berhasil membina anak didiknya sebagai peserta mendapatkan juara 1 OSN SD Tingkat Kota Tahun ini.

“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pagaralam H.A Dimyanti Rais yang telah memberikan apresiasi dan ucapan kepada anak didik SD Muhammadiyah 1 yang mendapatkan juara 1 OSN SD Tingkat Kota Pagaralam,” tutur Sutrisno.

Terpisah, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pagaralam H.A Dimyanti Rais kepada teman-teman wartawan mengatakan, selamat atas prestasi yang diraih SD Muhammadiyah 1, menjadi juara 1 Matematika, dan juara 1 IPA pada lomba OSN SD Tingkat Kota Pagaralam tahun ini 2018, semoga mampu mengharumkan nama Kota Pagaralam di tingkat propinsi Sumatera Selatan, dan Tingkat Nasional.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Pagaralam Drs. Marjohan M.Pd mengutarakan untuk siswa-siswi yang berhasil juara I, II, dan III dari masing-masing mata pelajaran yang dilombakan OSN SD Tingkat Kota Pagaralam Tahun ini 2018.

“Untuk siswa-siswi yang akan mengikuti OSN Tingkat Propinsi ini, kita harap dapat dibina secara serius oleh guru pendampingnya, sehingga diharapkan peserta didik itu bisa mengharumkan nama Kota Pagaralam, dan melaju ke tingkat nasional,” pesan Marjohan. jauhari gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *