Menanti Sejak 11 Tahun, Ketua DPRD Babel Herman Suhadi Naik Haji

oleh -76 views
Ketua DPRD Babel Herman Suhadi (Peci putih) bersama bupati Bangka H Mulkan (peci hitam).

BANGKA BELITUNG, HR – Setelah menanti sejak sebelas tahun yang lalu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Herman Suhadi, S.Sos, bersama sang istri Nuraini, dapat melaksanakan perintah Allah SWT dan menjalankan rukun islam yang kelima menunaikan ibadah haji, akhirnya terwujud.

Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi, S. Sos, merupakan  salah satu dari 115 Calon jamaah haji dari Kabupaten Bangka yang akan diberangkatkan ke tanah Suci Mekkah.

Rombongan calhaj Kabupaten Bangka dijadwalkan akan diberangkatkan menuju Asrama Haji Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Pada tanggal 28 juni mendatang dan akan menginap satu malam.

Keesokan harinya tanggal 29 juni, para jamaah haji akan diberangkatkan menuju Kota palembang, namun tidak lagi menginap di asrama haji Palembang dan langsung diberangkatkan naik pesawat Arab Saudi menuju jeddah Mekkah.

Acara Pelepasan keberangkatan 115 calon jamaah haji kabupaten bangka (Calhaj) langsung di resmikan oleh Bupati kabupaten Bangka, Mulkan, di rumah dinas Bupati Bangka, Jumat (24/06/2022).

Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi, merupakan salah satu Politisi PDI-P yang dikenal merakyat ini, menceritakan bahwa, dirinya bersama para jamaah haji yang lainnya telah menunggu sekitar sebelas tahun baru bisa berangkat naik haji.

“Kami jamaah haji ini rata-rata menunggu 11 tahun. saya bersama istri setor haji bulan 11 tahun 2011 setelah menjual kebon sawit yang berada di bukit laying,” ungkap Ketua DPRD Babel Herman Suhadi, saat menyampaikan kata sambutan perwakilan dari Calhaj.

Berkat pelayanan yang telah diberikan pemkab bangka, bupati,  kemenag,  kapolres dan seluruh pihak yang telah membantu atas terlaksananya ibadah haji, dengan meneteskan air mata, Ketua DPRD Babel Herman Suhadi, mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan ibadah haji.

Ketua DPRD Babel Herman Suhadi.

“InsyaAllah  kami diberikan kemudahan oleh Allah SWT. Atas nama seluruh jamaah haji kabupaten bangka, kami memohon doa restu, agar kami diberi keselamatan mulai dari berangkat sampai kami kembali ke rumah kami masing-masing. Mudah-mudahan kami dapat menjadi haji yang mabrur dan mabruroh, Amiin,” harap ketua DPRD Herman Suhadi.

Sementara itu, Bupati kabupaten Bangka, Mulkan, mengajak kepada seluruh calon jamaah haji untuk selalu bersyukur, sebab, tahun 2022 ini bisa melaksanakan ibadah haji, pasalnya, sejak dua tahun terakhir tidak bisa melaksanakan ibadah haji di karenakan pandemi Covid-19.

“Selamat melaksanakan ibadah haji, Kita doakan bersama, selamat pergi dan selamat pulangnya. aamiin ya robbalalamiin. Kita doakan, semoga semua jemaah haji kita menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” kata Bupati Bangka Mulkan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kemenag Kabupaten Bangka, H Senaidi, menjelaskan, jumlah calon jemaah haji Kabupaten Bangka semula hanya 106 orang, namun ada calhaj daerah lain mengundurkan diri sehingga bertambah menjadi 115 orang.

Loading...

“Semoga calon jamaah haji kabupaten Bangka, berangkatnya selamat pulang juga selamat dan mendapatkan predikat haji yang mabrur dan mabruroh,” harap Kemenag Bangka, Senaidi. agus priyadi

Tinggalkan Balasan