Memperingati HUT Ke 76 TNI Secara Virtual Di Makodim 1013/Muara Teweh

oleh -55 views

MUARA TEWEH, HR – Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang secara virtual dilaksanakan di MAKODIM (Markas Komando Distrik Militer) 1013/Muara Teweh, Selasa (05/10/2021). Acara ini di hadiri oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, bersama Wakil Bupati Kab Murung Raya, Kajari Barito Utara, Ketua Pengadilan Agama, Kapolres Murung Raya, Kasdim 1013/Muara Teweh, Wakapolres Barito Utara, Wakapolres Murung Raya, perwakilan Pengadilan Negeri Muara Teweh dan tamu undangan lainya.

Secara nasional HUT ke 76 TNI digelar di Istana Merdeka Jakarta yang dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo. Pelaksanaan HUT ke 76 TNI dilaksanakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat yang disiarkan melalui akun you tube sekretariat Presiden. Dalam sambutanya Presiden RI, H Joko Widodo, mengatakan bahwa Indonesia bersama TNI dan rakyat masih memegang teguh pertahanan yang terencana. Pengorganisasian pertahanan juga harus disertai dengan terobosan pengelolaan ekonomi¬† dan investasi pertahanan. “Kita harus bergeser dari kebijakan belanja pertahanan menjadi kebijakan investasi pertahanan yang berfikir jangka panjang dan dirancang sistimatis yang dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan,” kata Joko Widodo.

Lebih lanjut Presiden juga menyatakan bahwa dengan melakukan adopsi dan inovasi teknologi mutakhir, negara, negara kita bergerak aktif dalam konsorsium industri pertahanan, memegang teguh semangat dan penguatan industri pertahanan dalam negeri. “Selamat hari ulang tahun ke 76 TNI, selamat bekerja mengabdi untuk Nusa dan bangsa, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu bersama kita,” tutup Joko Widodo.

Loading...

Acara dilanjutkan dengan pameran 112 alutsista disekitar Istana Merdeka. Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, atas nama pemerintah dan pribadi mengucapkan selamat hari jadi ke 76 TNI. “Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, bersatu berjuang kita pasti menang,” kata H Nadalsyah. mps

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.