Memperingati Hari Nasional “Kita Satu, Kita Sama”

oleh -530 views
Memperingati Hari Nasional “Kita Satu Kita Sama”

PEMATANGSIANTAR, HR Memperingati hari anak nasional tahun 2019, yayasan kita Satu kita Sama melaksanakan acara seminar yang bertajuk peran keluarga dalam perlindungan anak yang diadakan di the cangkir cafe kota Pematangsiantar.

Suasana sedikit berbeda dari biasanya, terlihat dengan antusiasnya para orang tua dengan anak – anak nya untuk mengikuti seminar yang diadakan oleh yayasan kita serupa dengan menghadirkan Kristina O Hasibuan sebagai pembicara, Kepala Dinas BKKBN drg Rumondang Sinaga, Alyunzira Wardani sebagai pendamping disabilitas kota Pematangsiantar Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Dalam kesempatan ini, ia mengimbau kepada semua masyarakat untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama yang memiliki keterbatasan tertentu. Masyarakat untuk dapat berpartisipasi guna meningkatkan kesejahteraan sosial bagi penyandang disabilitas.

”Saya meminta kepada dunia usaha turut berperan aktif dalam penanganan masalah penyandang cacat agar kesejahteraan sosial mereka dapat meningkat semestinya proses pembangunan ini turut serta melibatkan para penyandang disabilitas,” ujar Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM.

Pemerintah kota Pematangsiantar sangat berkomitmen untuk mendukung para penyandang disabilitas dalam berkretifitas, beberapa kegiatan pelatihan keterampilan bagi penyandang cacat dan ini akan kita gaungkan terus.

Dengan berbagai kegiatan pembinaan atau pelatihan yang telah dilakukan, kita berharap produktivitas kerja dan bagi anak anak akan terus meningkat kepercayaan diri mereka walau dengan keterbatasan yang ada.

Kepada lembaga-lembaga yang berkompeten dan memiliki komitmen dalam pendampingan anak – anak difabel ayo terus berjuang, tentunya perbuatan suadara merupakan tugas yang mulia bagi mereka yang merupakan juga anak bangsa dan generasi muda ke depan.

Loading...

Kita melihat bahwa anak difabel banyak yang berprestasi mari terus kita beri mereka motivasi dan spirit agar keterbatasannya tidak menjadi penghalang bahwa kita serupa dengan mereka. sp

Tinggalkan Balasan