Memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Barito Utara

oleh -29 views
Memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Barito Utara.

MUARA TEWEH, HR – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang telah ditetapkan pada tanggal 1 Juni menjadi hari lahirnya Pancasila. Presiden pertama RI Ir Soekarno, menyebutkan lima dasar Negara yang menjadi landasan pemerintahan dalam berbangsa dan bernegara.

Kegiatan ini dipimpin langsung Bupati Barito Utara, H Nadalsyah yang didampingi oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala, dan juga dihadiri Sekda Barito Utara, Ir Jainal Abidin, unsur FKPD, unsur kepala perangkat daerah beserta tamu undangan lainya.

Plt Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Hariyono dalam sambutanya yang dibacakan Bupati Barito Utara menyampaikan bahwa Pancasila sebagai dasar Negara, Ideologi Negara dan Pandangan hidup Bangsa Indonesia yang digali oleh Para Pendiri Bangsa, merupakan suatu anugrah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia, Rabu (29/05/2019).

Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang azasi, harus terus diperjuangkan, keberagaman hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat. “Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari hari,” jelas Nadalsyah.

Loading...

Lanjut Bupati, bahwa Pancasila berperan sebagai Falsafah dan dasar Negara yang Kokoh, yang menjadi pondasi dibangunya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur, sesuai dengan pesan Presiden Jokowi, bahwa memperingati dan merayakan hari lahirnya Pancasila setiap tanggal 1 Juni merupakan suatu keniscayaan. mps

Tinggalkan Balasan