Memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Barito Utara

oleh -149 views

MUARA TEWEH, HR – Pemkab Barito Utara memperingati hari kesaktian Pancasila yang dirangkai dengan Apel gabungan lingkup Pemerintah Kab Barito Utara, Selasa (01/10/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kecintaan kepada Pancaaila sebagai lambang dan dasar Negara Repulik Indonesia meningkatkan etos kerja sebagai wujud pengabdian dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah bertindak sebagai inspektur upacara untuk mengawali rangkaian upacara memperingati hari kesaktian Pancasila dengan mengajak seluruh peserta upacara untuk mengheningkan cipta dan membacakan naskah Pancasila dan UUD Tahun 1945 serta pembacaan naskah ikrar oleh petugas upacara.

Bupati Barito Utara dalam sambutanya menyampaikan bahwa hari kesaktian Pancasila diperingati setiap tahunya dimana Pancasila sebagai Idiologi dan pemersatu bangsa Indonesia harus tetap dijaga dan dipertahankan demi utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

H Nadalsyah juga mengutip kalimat yang disampaikan President pertama RI Ir Soekarno Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para pahlawanya.

Loading...

“Dengan Pancasila sebagai Idiologi bagi bangsa Indonesia akan tetap relevan dalam setiap masa dan perkembangan jaman, Pancasila bisa diyakini sebagai pemersatu keberadaan NKRI yang mempunyai semboyan Bhineka Tunggal Ika (Berbeda beda tetapi satu juga),” tutup Nadalsyah. mps

Tinggalkan Balasan