Membina Atlet Muda di Kota Tangerang

oleh -202 views
TANGERANG, HR – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Ekonomi Kreatif pada hari minggu Tanggal 1 November 2015 menggelar Tangerang 10K Run untuk pertama kalinya dan langsung diikuti oleh pelari asing serta diikuti pula dengan 2.600 peserta dari berbagai usia dan kalangan. Tingginya antusias masyarakat menunjukan akan kebutuhan hidup sehat.
Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri mengatakan, ajang Tangerang 10K Run diharapkan menjadi sarana untuk membina atlet muda mengingat pertumbuhan pelajar sangat pesat. Apalagi, Kota Tangerang yang merupakan sebagai daerah metropolitan dan para pekerja, sangat membutuhkan kegiatan olahraga di akhir pekan.
Maka itu, Pemkot Tangerang menggelar kegiatan tersebut, meskipun setiap akhir pekan dilaksanakan Car Free Day di setiap kecamatan. Ungkap Dedi Budaeri.
Ditambahkan lagi, Pemkot Tangerang mengaku terkejut karena peserta yang ikut sangat banyak dan melebihi target. Kegiatan yang akan dijadikan agenda rutin tersebut, akan terus dilakukan inovasi sehingga mampu menarik minat masyarakat.
Selain itu, tujuannya juga untuk membiasakan hidup sehat di kalangan masyarakat, mengingat Kota Tangerang yang notabenenya Kota Metropolitan masyarakatnya karena sibuk kerja jadi kurang olah raga, makanya kita juga ingin mengolahragakan masyarakat sekaligus memasyarakatkan olahrga,” tambahnya.
Sedangkan untuk pelari Asing, ada pelari asal Kenya dan satu pelari dari Malaysia dan sisanya msyarakat Kota Tangerang. Lomba lari Tangerang 10K bertujuan untuk menarik kunjungan wisata.
Gelaran ini pun semakin meriah dengan dibukanya perlombangan lari 10K dari persembahan dari Marching Band SMKN 6 Penerbangan Kota Tangerang serta hadirnya beberapa komunitas lokal yang menampilkan Stand Up Comedy dan penampilan penyanyi lagu Remix.
Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tangerang Rina Hernaningsih mengatakan, “Kegiatan Tangerang 10K Run berhadiah Rp56 Juta dengan dua kategori yakni Umum dan Pelajar. Untuk kategori umum, jarak tempuh sejauh 10K dan bisa diikuti seluruh masyarakat tak hanya dari Kota Tangerang. Sedangkan kategor pelajar jaraknya hanya 5K dan hanya khusus untuk pelajar Kota Tangerang,” tegasnya. andre e

Tinggalkan Balasan