Melalui Cantabile Music Course Pj Gubernur Berharap Musisi Babel Go Internasional

oleh -71 views
Melalui Cantabile Music Course Pj Gubernur Berharap Musisi Babel Go Internasional.

PANGKALPINANG, HR – Berbagai musisi berasal dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), salah satunya adalah Sang Legenda Chaidar Idang Rasjidi seorang musisi jazz dengan kepiawaiannya bermain piano.

“Musisi babel mendunia. Itulah harapan kita. Anak-anak kita mencetak prestasi, tidak hanya nasional tapi juga internasional,” ungkap Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin pada acara Student Performance Cantabile Music Course, di Transmart Pangkalpinang, Sabtu (17/12/2022).

Kedatangan Pj Gubernur Ridwan disambut dengan penampilan musik oleh pengajar dari Cantabile Music Course, yang membawakan lagu daerah dari Indonesia bagian barat hingga ke bagian timur. Tampak antusiasme penonton terlihat dari riuh tepuk tangan ketika menutup penampilan tersebut.

“Saya senang dengan penampilan musik dari pelatih dan guru yang menyanyikan lagu daerah. Mereka berkontribusi besar untuk menjaga kekayaan daerah kita. Kita punya banyak potensi musisi hebat kuncinya adalah terus berlatih,” ungkapnya.

Di tahun 2022 ini, cantabile music course berhasil mengantarkan 3 anak didiknya untuk meraih berbagai prestasi, diantaranya Juara 2 The 5th Kawai Music School Indonesia Competition, Juara 1 dan Juara 2 Asia Pasific Arts Festival yang diselenggarakan di Penang, Malaysia.

Pada kesempatan itu penghargaan yang diraih oleh peserta didik Cantabile Music Course ini diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Ridwan.

“Saya mendukung sepenuhnya kegiatan dari Cantabile Music Course. Ketika ada kegiatan pemprov, kami harap bisa mengundang adik-adik untuk mengisi acara juga,” pungkasnya.

Loading...

Acara ini ditutup dengan lagu yang dibawakan oleh Leticia (5 Tahun), pemenang Juara 1 pada Asia Pasific Arts Festival. agus priadi

Tinggalkan Balasan