Marzuki Akan Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat

oleh -300 views
oleh
Marzuki Akan Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat.

KAYUAGUNG, HRAnggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Marzuki, melaksanakan kegiatan reses guna menyerap aspirasi masyarakat di wilayah dapilnya Kecamatan Mesuji baru-baru ini.

Menurut Marzuki yang juga dari Partai Golkar ini, masa reses merupakan masa para anggota DPRD OKI berkesempatan untuk melaksanakan kegiatan luar masa sidang, yang mana saat itu lah anggota Dewan untuk bertemu  serta menjumpai sekaligu silahturahmi di wilayah dapilnya masing-masing. Hal ini untuk dilakukan guna menyaring dan menampung aspirasi dan melaksanakan fungsi pengawasan oleh Dewan yang di usung dari Dapil tersebut.

Kegiatan reses perlu dilakukan guna mendengarkan secara langsung aspirasi yang ada dimasyarakat sehingga nantinya bisa diambil suatu keputusan yang terbaik termasuk usulan pembangunan yang ada di daerah masing-masing masyarakat serta reses ini akan ditindak lanjuti dan akan kita perjuangkan atas usulan masyarakat ini saya perjuangkan di DPRD bersama anggota Dewan yang lain.

Seluruh aspirasi yang disampaikan masyarakat berupa saran masukan maupun pengaduan masyarakat, Ujar Marzuki pada kujungan kerja dalam rangka reses III, masa sidang ke III tahun sidang 2022-2023 ini akan dituangkan kedalam laporan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke pemerintah Kabupaten OKI untuk mendapatkan tindak lajut dari Pemerintah OKI selaku pihak eksekutif.

Adapun aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam hasil reses tersebut yaitu Desa Dabuk Kecamatan Mesuji Raya mengajukan pemasangan aliran listrik (LPJU) untuk menghindari tindak kejahatan didesanya, masalah jalan, pembangunan box colvert, siring karena masyarakat Desa Dabuk kesulitan tempat pembuangan limbah dan sering terjadi banjir.

Sedangkan Desa Mataram Jaya menginginkan pembangunan Gapura, pembangunan Box Colvert, penerangan lampu jalan (LPJU), pembangunan jembatan antara desa ke desa. Desa Sumbu Sari meminta/mengusulkan pembangunan jalan setapak, sumur bor, pengerasan jalan, jembatan, dan pembangunan conblok untuk sekolah dasar (SD) Sumbu Sari.

Sementara itu Desa Balian Makmur Kecamatan Mesuji Raya mengusulkan pemrohonan jaringan listrik (LPJU), pembangunan siring dan sumur bor serta peningkatan jalan. mala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *