Maritim Bersinergi untuk Pelabuhan Lebih Baik

oleh -235 views
JAKARTA, HR – Untuk menjalin sinergi dan komunikasi antar instansi di Tanjung Priok, Rabu 29 April 2015 KPU Bea dan Cukai bekerja sama dengan Otoritas Pelabuhan mengadakan coffee morning forum kehumasan pelabuhan Tanjung Priok.
Acara yang diikuti oleh beberapa instansi dan asosiasi di wilayah Tanjung Priok ini mengambil tema “Unsur Maritim Bersinergi untuk Pelabuhan Tanjung Priok yang Lebih Baik”.
Acara coffee morning yang dipandu oleh 2 MC dari Bea Cukai dan Otoritas Pelabuhan ini dibuka oleh sambutan Kepala Otoritas Pelabuhan, Bay Mokhammad Hasani.
Bay menyampaikan mengenai peraturan Menteri Perhubungan No 23 Tahun 2015 mengenai peningkatan fungsi penyelenggaraan pelabuhan pada pelabuhan yang diusahakan secara komersial. Butuh bantuan Polres Tanjung Priok untuk tetap meningkatkan pengawasn dan keamanan atas pelabuhan serta bantuan para instansi lain bersama–sama menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi, khususnya masalah dwelling time.
Otoritas Pelabuhan sudah mempunyai rencana tahun ini akan membangun suatu sistem monitor, digunakan untuk membantu pamantauan arus suatu importasi, mulai dari kontainer bongkar sampai keluar pelabuhan. Tujuan agar cepat menemukan permasalahan terkait kelancaran arus barang.
Acara dilanjutkan dengan sambutan tuan rumah cofee morning diwakili langsung oleh Kepala KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok, Fadjar Donny. Sebagai kepala kantor baru ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para instansi pelabuhan dan asosiasi yang membantu KPU Tanjung Priok mencapai target penerimaan pada tahun 2014. Dengan adanya forum kehumasan ini, semua permasalahan di pelabuhan bisa diselesaikan secara cepat.
Kepala Polres Tanjung Priok Hengky Hariadi menyampaikan beberapa informasi terkait keamanan di Tanjung Priok. “Setiap malam kita sudah adakan operasi Cipta Kondisi sebagai salah satu tindakan pengamanan yang dilakukan,” katanya. Pihaknya siap untuk menjaga situasi Pelabuhan Tanjung Priok menjadi kondusif.
Untuk kedepan acara coffee morning ini akan dilaksanakan secara kontinyu agar tetap menjaga komunikasi antar instansi. ■ krisman

Tinggalkan Balasan