MAN 2 Kota Tangerang, Imtak dan Iptek Harus Imbang

oleh -828 views

TANGERANG, HR – Pendidikan Madrasah bukan hanya bertujuan mewujudkan anak-anak yang pintar, tetapi juga anak – anak yang memiliki keimanan kepada Allah SWT. Program Imtak (Iman dan Takwa) dan Iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi) harus seimbang. Karena kedua hal ini saling mendukung dan mengisi, sehingga keimanan diiringi pemikiran yang logis.

Ali Sutrisno St. M.Pd Kepala MAN 2 Kota Tangerang saat ditemui HR di ruang kerjanya mengungkapkan, bahwa MAN 2 Tangerang mempunyai tujuan jangka pendek dan jangka panjang. Tujuan jangka pendeknya adalah memajukan MAN 2 dalam hal pembelajaran dan lain – lain.

Sedangkan, untuk tujuan jangka panjangnya adalah meningkatkan prestasi siswa ke tingkat Kota, Provinsi dan Nasional.

Untuk mewujudkan tujuan – tujuan tersebut harus menemukan rasa memiliki Madrasah ini kepada seluruh civitas academy baik itu KTU, Guru, siswa dan warga sekolah. Jika kita sudah merasa memiliki semuanya maka untuk membentuk Madrasah ke arah depan tentu akan lebih mudah.

“Untuk siswa MAN 2 Kota Tangerang setidaknya dapat lebih menonjolkan kekhasan dan brandnya Madrasah itu sendiri . Contohnya, bisa memimpin tawasulan, tahlil, memimpin doa, menjadi Imam Tarawih minimal untuk keluarganya sendiri dan masyarakat umumnya,” harapnya.

Disinggung perkembangan teknologi saat ini, Kamad menjawab bahwa penting bagi Madrasah dalam menjawab tantangan zaman dengan membekali peserta didik berkemampuan teknologi dan sains namun harus selaras dengan peningkatan keimanan dan ketakwaan, ujar Kamad yang baru menjabat 17 Januari 2024.

“Teknologi tidak diimbangi dengan keagamaan maka akan rusak akhlaknya. Pondasi agama yang kuat sambil merangkak ke arah teknologi,” ungkapnya lagi.

Sementara itu, PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun 2024 di MAN 2 terlihat sangat antusias. Sosialisasi sudah dilakukan pihak Madrasah ke orang tua murid juga warga sekitar (RT dan RW). jm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *