MAN 16 Jakarta , Madrasah Pertama Lakukan PTSP di Jakarta Barat

oleh -84 views

JAKARTA HR – Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau PTSP adalah bentuk manajemen pelayanan kepada masyarakat (warga Madrasah ), yang bertujuan untuk memperpendek proses pelayanan guna mewujudkan pelayanan yang cepat, mudah, murah, transparan, pasti serta terjangkau.

Dalam era modern yang serba cepat ini bentuk manajemen PTSP sangatlah tepat karena didukung oleh kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. Dengan PTSP ini masyarakat akan meningkat tingkat kepuasannya. Hal inilah yang mendorong MAN 16 Jakarta untuk berani menerapkan PTSP.

Ada beberapa poin pelayanan yang termasuk dalam PTSP Madrasah. Dimana pelayanan tersebut meliputi pelayanan legalisir ijazah, surat keterangan, observasi mahasiswa, magang, penelitian, mutasi, serta kegiatan internal.

Penerapan PTSP di MAN 16 Jakarta ternyata merupakan PTSP Madrasah yang pertama di Jakarta Barat.

“Adanya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP ) di MAN 16 Jakarta adalah yang pertama di wilayah Jakarta Barat. Semua pelayanan dipusatkan di ruangan PTSP seperti surat menyurat , siswa maupun wali murid jadi terpusat satu tempat siswa/masyarakat lebih mudah mendapatkan informasi,” ungkap Kepala Tata Usaha ( KTU ) MAN 16, Hj Nurhalidah S.Ag saat berbincang – bincang dengan HR, Jumat (21/12/2018) di ruang kerjanya. jm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *