MAN 12 Jakarta Khataman Kitab Kuning

oleh -100 views
MAN 12 Jakarta Khataman Kitab Kuning.

JAKARTA, HR Dalam rangka mempercepat tercapainya peserta didik yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, berakhlak mulia dan sifat-sifat terpuji lainnya sesuai dengan tujuan pendidikan Nasional, maka seluruh program yang diselenggarakan di MAN 12 Jakarta harus mendukung pencapaian cita-cita luhur tersebut.

Salah satu program unggulan MAN 12 Jakarta adalah Tahfiz Qur’an kemudian kajian kitab kuning dan tadarusan dilanjutkan dengan sholat dhuha. Ini merupakan salah satu himbauan dari Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta.

Tujuan kajian kitab kuning adalah setelah lulus dari MAN 12 Jakarta maka siswa-siswi mempunyai pengetahuan yang lebih dan dapat diamalkan kepada keluarga dan masyarakat.

Adapun pelaksanaan kajian kitab kuning setiap hari Jum’at pagi yang dipimpin oleh Ust Abdul Muhsin dan diikuti oleh seluruh siswa dan guru dan diadakan di lapangan MAN 12 Jakarta.

Loading...

Pada Jum’at 4 Oktober 2019 MAN 12 Jakarta melaksanakan khataman kitab kuning sekaligus sarapan bersama. Kajian kitab kuning yang diajarkan tiap Minggu di hari Jum’at telah khatam dan sebagai bentuk syukur, maka kegiatan ini dibarengi dengan acara makan dan minum bersama. jm

Tinggalkan Balasan