Maleber dan Mandirancan Jadi Kecamatan Koperasi 2015

oleh -167 views
KUNINGAN, HR – Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Koperasi ke-68 tingkat Kabupaten Kuningan, sekaligus peresmian Kecamatan Maleber dan Kecamatan Mandirancan sebagai Kecamatan Koperasi tahun 2015 di Kabupaten Kuningan.
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan Ir. H. Dodi Rurochmatudin, MP dalam laporannya menjelaskan bahwa tema untuk peringatan hari Koperasi tahun ini adalah, “Memperkokoh Koperasi sebagai soko guru Perekonomian.”
“Tema tersebut diambil sebagai tekad bersama gerakan koperasi dan untuk kegiatan peringatan hari kopersi ini digelar berbagai macam kegiatan diantaranya jalan santai, donor darah, pengobatan gratis dan masih banyak lagi,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan.
Sementara itu, Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda dalam sambutannya menuturkan bahwa peringatan hari Koperasi ke-68 tersebut, adalah gerakan koperasi sepakat ingin membangun koperasi agar lebih berkualitas dalam perekonomian dan mampu berperan dalam perekonomian nasioanl. “Memasuki tahun kedua RJMPD 2013-2018, sampai dengan pertengahan tahun 2015 ini, koperasi di Kabupaten Kuningan telah mencapai 545 unit koperasi dengan jumlah anggota sebanyak 87.593 orang, jumlah karyawan 1.460 orang. Jumlah koperasi saat ini didukung oleh program gerakan masyarakat sadara koperasi (Gemaskop) bekerjasama dengan Dekopinda,” kata Bupati Kuningan.
Diakhir sambutannya, Bupati Kuningan meminta agar sinergi dan kerjasama antar koperasi atau koperasi dengan badan usaha lainnya, member dukungan dan fasilitas baik dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia, kelembagaan dan usaha, serta kemudahan koperasi dalam mengakses perijinan maupun permodalan melalui pelayanan yang cepat, mudah dan murah.
Dalam kesempatan tersebut juga diberikan berbagai macam penghargaan kepada tokoh Koperasi Kabupaten Kuningan tahun 2015 H. Iim Ibrahim, BA dari Desa Jalaksana, Koperasi berprestasi tahun 2015 yang dia raih oleh Koperasi KPRI. Eka Praya DPU Kab.Kuningan, KoperasiWanita Ciremai Kab. Kuningan, Kopontren Al’Istiqomah Cibingbin dan Koperasi Siswa SMA Negeri2 Kab. Kuningan. ■ rda

Tinggalkan Balasan