Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Jakarta, Memperkaya Kantin Sekolah MTsN 8 Jakarta

oleh -185 views
Memperkaya kantin sekolah MTsN 8 Jakarta.

JAKARTA, HR – Kantin (dalam bahasa Belanda: Kantine) adalah sebuah ruangan dalam sebuah gedung umum yang dapat digunakan pengunjungnya untuk makan, bak makanan yang dibawa sendiri maupun yang dibeli disana. Kantin sendiri harus mengikuti prosedur tentang cara mengolah dan menjaga kebersihan kantin.

Makanan yang disediakan kantin harus bersih dan halal. Jenis–jenis makanan yang disediakan pun minimal harus memenuhi 4 sehat 5 sempurna. Biasanya para pembeli harus mengantri dalam sebuah jalur yang disediakan untuk membeli makanan.

Kantin harus selalu ada di tiap sekolah di Indonesia. Biasanya kantin menjadi tempat berkumpul bagi para murid. Pesan, ambil, bayar, duduk, mungkin merupakan prinsip para pengguna fasilitas kantin. Kebanyakan para siswa menganggap kantin sebagai tempat sosialisasi.

Tujuan diadakannya kantin sekolah adalah sebagai penunjang utama dalam menyediakan makanan dan minuman para siswa dan guru dengan harga terjangkau.

Manfaatnyapun antara lain kebutuhan makanan siswa dan guru terpenuhi, tempat menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau, tempat berkumpulnya para siswa saat istirahat, untuk memajukan ekonomi sekolah, sebagai penyalur barang– barang.
Untuk memperkaya kantin, MTsN 8 Jakarta mempunyai kegiatan kelompok kerja kantin. Visi dari kantin MTs N 8 Jakarta adalah kantin sehat memelihara generasi muda bangsa. Dengan misi membudayakan makanan sehat dalam suasana bersih, ceria dan informatif. Moto dari Kantin MTsN “Jakarta bersih, sehat dan halal.”

Loading...

Sebagai penanggung jawab dari pemeliharaan kantin MTsN 8 Jakarta adalah Anwar Fikri S.Ag, wakil penanggung jawab Achmad Mulyadi S.Sos. I, Pengelola kantin Estri Atutwuri Handayani S.Pd, anggota Nur Afnidar S.Pd, Achmad Buchori S.Pd, Ketua Hj. Ika Faiqoh M.Si, Wakil Kholillah SPd, Bendahara Masykuri S.Pd, anggota Sa’adudin Atapzaniu S.Pd, Indah Kusuma Dewi S.Pd. jm

Tinggalkan Balasan