MACAB LMP Kabupaten Tangerang Peduli Korban Banjir

TANGERANG, HR – Laskar Merah Putih MACAB Kabupaten Tangerang yang di pimpin Moh Amin, SH. MH di bawa komando Rudi Ongki selaku KAMADA dan Ketum Archat Canu tanggap memberikan bantuan kepada para warga terdampak banjir di Kecamatan Gunung Kaler dan kecamatan kresek Kabupaten Tangerang pada Sabtu (13/2/2021) dan Senin (15/2/2021).

Dalam upaya untuk membantu meringankan masyarakat yang terdampak bencana banjir, LMP kabupaten Tangerang Menyalurkan bantuan dalam bentuk sembako yang ditujukan untuk masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Gunung Kaler dan kresek.

Penyerahan bantuan ini dipimpin oleh ketua Harian Moh Fajri , ST. dan Tommy Sugiyanto, SH. MM. selaku sekertaris MACAB LMP Kabupaten Tangerang dan diterima oleh pak Sanusi selaku tokoh masyarakat Gunung Kaler dan Ketua MAC LMP Gunung Kaler yang bertempat di Posko peduli banjir, adapun bantuan itu berupa kebutuhan pokok yang terdiri atas beras, mie instan, air mineral, minyak goreng, gula pasir.

“Kami mewakili pengurus MACAB LMP kab Tangerang menyerahkan bantuan ke warga terdampak banjir, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terkena musibah,” ujar Tommy Sugiyanto selaku sekertaris.

Moh Fajri ketua Harian juga menyatakan bahwa sangat berempati dan turut merasakan keprihatinan atas kondisi yang terjadi saat ini, setelah curah hujan yang cukup tinggi dan turun terus menerus hampir setiap hari yang mengakibatkan meluapnya debit air di beberapa sungai yang ada di Kabupaten Tangerang khususnya Sungai Cidurian di Kecamatan Gunung Kaler dan kresek sehingga mengakibatkan terjadinya bencana banjir terhadap masyarakat yang mendiami bantaran sungai dikawasan tersebut.

“Kami sangat berharap, dengan bantuan ini dapat memberi penyemangat dan meringankan beban masyarakat yang sedang terkena musibah saat ini,” kata ketua Moh Amin, SH.MH lewat sambungan tlp.

Dalam pelaksanaan penyaluran bantuan ini, tentu saja LMP MACAB kabupaten Tangerang dan setiap pihak yang terkait tetap menerapkan prosedur kesehatan 5M untuk tetap menjaga kesehatan masyarakat, dan mendukung anjuran pemerintah perihal social/physical distancing (jaga jarak) dalam rangka turut mengentaskan Pandemi Covid-19 di tanah air.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan pengurus RT, RW bahkan kepala desa setempat perihal teknis pelaksanaan penyaluran bantuan sembako ini ke warga yang sudah kami data, supaya tidak terjadi keramaian warga terkait anjuran pemerintah untuk jaga jarak,” ucapnya.

Loading...

Perlu diketahui dalam Rombongan ini didampingi oleh Provos, Acong Panglima LMP Suryo Setiawan, Kabid hukum Hadi, Bendahara Supriyanto dan Suprayetno Kabid ekonomi Kabupaten Tangerang dan seluruh MAC se-Kabupaten Tangerang, untuk menyalurkan bantuan langsung ke posko peduli banjir kecamatan Gunung Kaler dan kresek, kegiatan ini tentu sudah mendapat Restu dari KAMADA BANTEN Bpk Rudi Ongki dan Ketum pak Archat Canu. juntak

Tinggalkan Balasan